close

Buah dan Bumbu Dapur Ini Bisa Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Ternyata membuat kulit menjadi putih biayanya cukup murah, hanya perlu memanfaatkan dua bahan yang mudah ditemukan di pasar ini.

SERUJI.CO.ID – Tahukah anda? Ternyata membuat kulit kembali cerah hanya memerlukan dua bahan saja, yaitu pepaya dan kunyit. Kok bisa?

Ini karena buah pepaya mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat memutihkan kulit wajah secara alami. Tak berhenti sampai membuat putih saja, pepaya juga bisa menimbulkan efek glowing secara alami bagi kulit wajah.

Cara membuat masker pepaya pun cukup mudah. Anda perlu menghaluskan bagian dalam buah pepaya. Agar hasil semakin maksimal, anda bisa menambahkan beberapa sendok madu atau yogurt dan 1 sendok perasan jeruk lemon.

 

Aplikasikan pada wajah dan biarkan mengering selama 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air biasa. Lakukan perawatan rutin ini selama 4 hari dalam seminggu.

Sedangkan kunyit, mengandung kurkumin yang bisa mengurangi produksi melanin dan menghambat proses pigmentasi. Dengan begitu, kulit akan tampak cerah dengan cepat.

Sama halnya dengan pepaya, anda hanya perlu menghancurkan jenis bumbu dapur ini. Kemudian campur dengan madu atau susu cair. Aduk hingga merata dan membentuk pasta. Aplikasikan pada kulit wajah dan diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Gunakan masker ini rutin, setidaknya 3-4 kali dalam seminggu. Agar kulit wajah cerah dan glowing bisa anda miliki dengan cepat. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ternyata Kuning Telur Bisa Membuat Rambut Kuat dan Lebat! Selamat Tinggal Rambut Rontok!

Merawat rambut dengan bahan alami adalah solusi. Coba dengan kuning telur.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Anak-Anak

Tak hanya untuk orang dewasa, buah alpukat juga kaya manfaat untuk anak-anak.

4 Makanan Super Yang Bagus Untuk Kesehatan Rambut

Rambut rontok dan tipis bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya bisa jadi karena Anda kekurangan gizi yang terdapat dalam makanan ini.

Terapkan Cara Ini Agar Rambut Tipis Tak Semakin Kering dan Rapuh

Perawatan untuk rambut tipis memang tidak bisa sembarangan.

Mengupas Manfaat Kulit Timun Untuk Tubuh Manusia

Jika sudah membaca artikel ini, anda tak lagi membuang kulit timun cuma-cuma

Batasi Jumlah Gula Per Hari, Kalau Tak Mau Terserang Penyakit Ini

Mulai sekarang, batasi konsumsi gula agar tidak menjadi masalah baru kesehatan anda.