Bahan Alami Untuk Melembutkan Rambut

Rambut yang sehat dan halus memang menyenangkan dan membuat mood bagus sepanjang hari. Tak perlu keluar banyak uang untuk perawatan, cukup gunakan hasil alam.

SERUJI.CO.ID – Rambut halus dan lembut adalah dambaan semua wanita. Berbagai macam cara pun dilakukan, dari perawatan salon hingga membeli produk perawatan rambut di pasaran.

Catok rambut dan mengoleskan shine spray adalah cara terpraktis untuk memiliki rambut lembut. Sayang kedua hal tersebut tidak bertahan lama. Akibatnya anda harus melakukan hal tersebut berulang-ulang untuk membuat rambut menjadi lembut kembali.

Rutin menutrisi rambut dengan bahan alami, bisa membuat kelembutan rambut lebih awet dan tahan lama.

1
Masker Santan dan Jeruk Nipis

Kandungan santan dapat menutrisi dan membuat rambut menjadi lembut. Campur santan kental dengan perasan air jeruk nipis, kemudian usapkan pada rambut yang sudah dibasahi.

Tutup rambut dengan shower cap dan diamkan selama 4 hingga 5 jam. Sambil menunggu anda juga bisa melakukan hal lain, seperti menonton tivi atau memasak. Jika sudah, bilas dengan cara keramas seperti biasa.

Apabila kerepotan memeras santan, anda juga bisa gunakan santan instan kemasan yang banyak beredar di pasaran.

Masker santan yang bagus untuk menghaluskan rambut (foto: istimewa)

2
Masker Susu

Protein dalam susu juga menutrisi rambut secara alami. Campurkan dengan madu sebagai pelembab alami untuk kondisi rambut kering.

Campurkan 1/2 gelas susu dengan 3 sendok makan madu. Aduk kedua bahan tersebut dengan rata, kemudian oleskan pada rambut yang bersih dan dalam keadaan setengah kering.

Pijat lembut hingga rata dan diamkan selama 1 jam. Kemudian bilas dengan air bersih. Apabila masih terasa sedikit lengket, cuci ulang rambut dengan sampo.

Susu protein tinggi
Kandungan susu juga bagus untuk rambut (foto: istimewa)

3
Masker Pisang

Selain dicampurkan dengan jeruk nipis, santan kental juga bisa dicampurkan dengan pisang, untuk menghaluskan dan melembutkan rambut.

Vitamin A, C dan E yang terkandung dalam buah berwarna kuning ini, dapat menjadi minyak alami untuk rambut bercabang dan kering.

Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan 1 buah pisang yang sudah matang dan 1 sendok makan santan kental. Pertama hancurkan buah pisang menggunakan garpu, kemudian campurkan dengan santan.

Apabila dirasa kurang halus, anda juga bisa memblender. Kemudian sisir rambut yang sudah dikeramas. Sisir sampai tidak ada rambut yang kusut. Ambil sisir bergigi jarang dan celupkan ke dalam masker pisang.

Aplikasikan ke rambut menggunakan sisir tersebut. Kemudian tutupi kepala dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas rambut hingga bersih. (Nia)

Buah pisang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.
close