Bahan Alami Untuk Melembutkan Rambut

Rambut yang sehat dan halus memang menyenangkan dan membuat mood bagus sepanjang hari. Tak perlu keluar banyak uang untuk perawatan, cukup gunakan hasil alam.

SERUJI.CO.ID – Rambut halus dan lembut adalah dambaan semua wanita. Berbagai macam cara pun dilakukan, dari perawatan salon hingga membeli produk perawatan rambut di pasaran.

Catok rambut dan mengoleskan shine spray adalah cara terpraktis untuk memiliki rambut lembut. Sayang kedua hal tersebut tidak bertahan lama. Akibatnya anda harus melakukan hal tersebut berulang-ulang untuk membuat rambut menjadi lembut kembali.

Rutin menutrisi rambut dengan bahan alami, bisa membuat kelembutan rambut lebih awet dan tahan lama.

1
Masker Santan dan Jeruk Nipis

Kandungan santan dapat menutrisi dan membuat rambut menjadi lembut. Campur santan kental dengan perasan air jeruk nipis, kemudian usapkan pada rambut yang sudah dibasahi.

Tutup rambut dengan shower cap dan diamkan selama 4 hingga 5 jam. Sambil menunggu anda juga bisa melakukan hal lain, seperti menonton tivi atau memasak. Jika sudah, bilas dengan cara keramas seperti biasa.

Apabila kerepotan memeras santan, anda juga bisa gunakan santan instan kemasan yang banyak beredar di pasaran.

Masker santan yang bagus untuk menghaluskan rambut (foto: istimewa)

2
Masker Susu

Protein dalam susu juga menutrisi rambut secara alami. Campurkan dengan madu sebagai pelembab alami untuk kondisi rambut kering.

Campurkan 1/2 gelas susu dengan 3 sendok makan madu. Aduk kedua bahan tersebut dengan rata, kemudian oleskan pada rambut yang bersih dan dalam keadaan setengah kering.

Pijat lembut hingga rata dan diamkan selama 1 jam. Kemudian bilas dengan air bersih. Apabila masih terasa sedikit lengket, cuci ulang rambut dengan sampo.

Kandungan susu juga bagus untuk rambut (foto: istimewa)

3
Masker Pisang

Selain dicampurkan dengan jeruk nipis, santan kental juga bisa dicampurkan dengan pisang, untuk menghaluskan dan melembutkan rambut.

Vitamin A, C dan E yang terkandung dalam buah berwarna kuning ini, dapat menjadi minyak alami untuk rambut bercabang dan kering.

Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan 1 buah pisang yang sudah matang dan 1 sendok makan santan kental. Pertama hancurkan buah pisang menggunakan garpu, kemudian campurkan dengan santan.

Apabila dirasa kurang halus, anda juga bisa memblender. Kemudian sisir rambut yang sudah dikeramas. Sisir sampai tidak ada rambut yang kusut. Ambil sisir bergigi jarang dan celupkan ke dalam masker pisang.

Aplikasikan ke rambut menggunakan sisir tersebut. Kemudian tutupi kepala dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas rambut hingga bersih. (Nia)

Buah pisang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

Facebook Akan Satukan Tiga Platform Messenger Miliknya

Rencana Facebook itu disampaikan oleh CEO Mark Zuckerberg. Proses itu akan melibatkan pengkodean ulang perangkat lunak dasar dari tiga aplikasi untuk memastikan mereka bisa dioperasikan sesuai rencana.

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.