SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Agar Tidak Menimbulkan Luka, Begini Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Tepat

Merawat ketiak tidak bisa sembarangan. Cara mencukur yang salah berarti membuka pintu selebar-lebarnya untuk bakteri masuk.

SERUJI.CO.ID – Mencukur bulu ketiak bisa menimbulkan masalah baru pada ketiak anda. Sebab, area ketiak yang dicukur bisa membuat luka dan membuka pori-pori. Akibatnya, bakteri jadi mudah masuk. Belum lagi setelah anda mencukur, kemudian anda mengoleskan deodorant.

Zat kimia deodorant menjadi lebih mudah masuk. Dikhawatirkan dapat meresap ke payudara dan menimbulkan gangguan di kemudian hari.

Sebelum mencukur bulu ketiak, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu menggunakan air hangat. Agar jangkauan pisau cukur semakin luas, angkat tangan anda melingkar di atas kepala dan menyentuh telinga di sisi yang berlawanan.

Posisi ini akan memudahkan pisau cukur menjangkau bagian-bagian yang terlipat pada ketiak. Karena pertumbuhan bulu ketiak tidak beraturan, anda perlu melakukan gerakan mencukur dari atas ke bawah.

- Advertisement -

Sebaiknya jangan gunakan deodorant dalam waktu 24 jam. Kandungan alkohol pada deodorant, dapat membuat ketiak perih dan terluka. Sebagai gantinya, anda bisa menggunakan pelembab untuk sementara. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

close