close

Agar Tidak Menimbulkan Luka, Begini Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Tepat

Merawat ketiak tidak bisa sembarangan. Cara mencukur yang salah berarti membuka pintu selebar-lebarnya untuk bakteri masuk.

SERUJI.CO.ID – Mencukur bulu ketiak bisa menimbulkan masalah baru pada ketiak anda. Sebab, area ketiak yang dicukur bisa membuat luka dan membuka pori-pori. Akibatnya, bakteri jadi mudah masuk. Belum lagi setelah anda mencukur, kemudian anda mengoleskan deodorant.

Zat kimia deodorant menjadi lebih mudah masuk. Dikhawatirkan dapat meresap ke payudara dan menimbulkan gangguan di kemudian hari.

Sebelum mencukur bulu ketiak, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu menggunakan air hangat. Agar jangkauan pisau cukur semakin luas, angkat tangan anda melingkar di atas kepala dan menyentuh telinga di sisi yang berlawanan.

 

Posisi ini akan memudahkan pisau cukur menjangkau bagian-bagian yang terlipat pada ketiak. Karena pertumbuhan bulu ketiak tidak beraturan, anda perlu melakukan gerakan mencukur dari atas ke bawah.

Sebaiknya jangan gunakan deodorant dalam waktu 24 jam. Kandungan alkohol pada deodorant, dapat membuat ketiak perih dan terluka. Sebagai gantinya, anda bisa menggunakan pelembab untuk sementara. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?