Agar Tidak Menimbulkan Luka, Begini Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Tepat

Merawat ketiak tidak bisa sembarangan. Cara mencukur yang salah berarti membuka pintu selebar-lebarnya untuk bakteri masuk.

SERUJI.CO.ID – Mencukur bulu ketiak bisa menimbulkan masalah baru pada ketiak anda. Sebab, area ketiak yang dicukur bisa membuat luka dan membuka pori-pori. Akibatnya, bakteri jadi mudah masuk. Belum lagi setelah anda mencukur, kemudian anda mengoleskan deodorant.

Zat kimia deodorant menjadi lebih mudah masuk. Dikhawatirkan dapat meresap ke payudara dan menimbulkan gangguan di kemudian hari.

Sebelum mencukur bulu ketiak, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu menggunakan air hangat. Agar jangkauan pisau cukur semakin luas, angkat tangan anda melingkar di atas kepala dan menyentuh telinga di sisi yang berlawanan.

 

Posisi ini akan memudahkan pisau cukur menjangkau bagian-bagian yang terlipat pada ketiak. Karena pertumbuhan bulu ketiak tidak beraturan, anda perlu melakukan gerakan mencukur dari atas ke bawah.

Sebaiknya jangan gunakan deodorant dalam waktu 24 jam. Kandungan alkohol pada deodorant, dapat membuat ketiak perih dan terluka. Sebagai gantinya, anda bisa menggunakan pelembab untuk sementara. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...