Wow! Mobil Urban Listrik UMM Juarai KMHE 2018

Mekatronic Team Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil membanggakan kampus dan Kota Malang karena memenangkan Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018. Bagaimana kerja keras mereka?

SERUJI.CO.ID – Mekatronic Team Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil membawa pulang juara 1 dalam Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018, kategori Urban Listrik.

Berdasarkan rilis yang dikirim UMM kepada SERUJI, hari ini, Senin (3/12), Mekatronic Team UMM yang mengandalkan kendaraan Genetro Suryo U.E.V 06, unggul dengan hasil terbaik, 335,09 KM/KWH, menyisihkan tim dari perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya.
“Mobil Listrik UMM kemarin berhasil menjadi yang terjauh dengan efisiensi terbaik,” jelas Afrianto, selaku Drive train di Mekatronic Team saat dihubungi via WhatsApp, Ahad (2/12).
Sementara itu, Mohammad Jufri selaku pembina Tim Mekatronik mengaku perolehan nilai 335,09 KM/KWH memecahkan rekor Asia dan dunia. “Informasi dari panitia, angka yang diraih oleh tim UMM ini memecahkan rekor Asia dan Dunia,” jelasnya.
Capaian ini diakui oleh Jufri atas kerja keras seluruh anggota tim. Beberapa hal dilakukan untuk merancang mobil seefisien  mungkin. Di antaranya dengan meminimalisir berat kendaraan agar lebih ringan.
“Angka tersebut diperoleh atas kerja keras tim dengan melakukan beberapa modifikasi pada mobil itu sendiri,” papar dosen Program Studi Teknik Mesin ini.
Selanjutnya, mobil listrik andalan UMM ini tengah dipersiapkan untuk berlaga pada Shell Eco Marathon Asia (SEMA) 2019 mendatang.
Sementara Tim Srikandi dengan kendaraan Hrusangkali Evo 01 di kelas Motor Pembakaran Dalam (MPD) Gasoline, mengaku cukup puas dengan perolehan sebagai Juara pada kategori Desain Estetika Terbaik.
KMHE adalah event yang diselenggarakan oleh DIKTI dalam skala nasional, tiap tahunnya memperlombakan mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi. (Nia)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...