Willow Wilson, Hijaber Pembuat Superhero Muslim Bagian Dari Anggota Marvel

Willow merasa ada tanggung jawab besar membuat tokoh ini sebagai bagian dari superhero Marvel.

SERUJI.CO.ID – Nama Willow Wilson tak asing lagi di dunia komik dunia. Wanita berhijab asal Amerika ini sudah bekecimpung di dunia komuk, sejak masih tinggal di Mesir. Saat itu ia masih berusia 20 tahun.

Karya-karyanya pun mulai dilirik Marvel, publisher komik terkenal dan terbesar di dunia. Stephen Wacker, editor Marvel mengajak Willow untuk membuat tokoh superhero muslim Alih-alih senang, tawaran ini justru membuat Willow galau.

Willow mengatakan, saat pihak Marvel menghubunginya untuk membuat tokoh superhero baru, dengan karakter muda dan muslim, ia langsung berpikir untuk merekrut anak magang yang ditempatkan khusus untuk mengurus email bernada kebencian.

 

Membawa agama dalam sebuah panggung hiburan bagi Willow adalah hal sangat sensitif. Menurutnya, industri tidak bisa begitu saja ‘menjual’ agama, minoritas, atau perempuan dalam sebuah bisnis untuk mencari perhatian masa.

Meski sempat dilanda kegalauan, toh pada akhirnya, Willow tetap menerima tawaran Marvel. Ia merasa memiliki tanggung jawab besar mengangkat sosok muslim Amerika, sebagai seorang superhero.

“Aku ingin membuat surat cinta kepada millenials, yang jadi target audiens kami. Aku ingin membuat superhero yang memiliki latar belakang penuh kesalahpahaman untuk generasi yang juga penuh kesalahpahaman,” ujar Willow dalam video TED Talk.

Nantinya Willow akan membuat karakter perempuan bernama Kamala Khan. Dikisahkan, Kamala Khan adalah tokoh berdarah Amerika-Pakistan. Di suatu pagi, ia terbangun dan mendapati dirinya memiliki kekuatan super power.

Kamala digadang-gadang akan menjadi tokoh yang cukup diperhitungkan dalam dunia Marvel. Jadi penasaran, kira-kira seperti apa ya kisahnya nanti? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

Facebook Akan Satukan Tiga Platform Messenger Miliknya

Rencana Facebook itu disampaikan oleh CEO Mark Zuckerberg. Proses itu akan melibatkan pengkodean ulang perangkat lunak dasar dari tiga aplikasi untuk memastikan mereka bisa dioperasikan sesuai rencana.

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.