close

Willow Wilson, Hijaber Pembuat Superhero Muslim Bagian Dari Anggota Marvel

Willow merasa ada tanggung jawab besar membuat tokoh ini sebagai bagian dari superhero Marvel.

SERUJI.CO.ID – Nama Willow Wilson tak asing lagi di dunia komik dunia. Wanita berhijab asal Amerika ini sudah bekecimpung di dunia komuk, sejak masih tinggal di Mesir. Saat itu ia masih berusia 20 tahun.

Karya-karyanya pun mulai dilirik Marvel, publisher komik terkenal dan terbesar di dunia. Stephen Wacker, editor Marvel mengajak Willow untuk membuat tokoh superhero muslim Alih-alih senang, tawaran ini justru membuat Willow galau.

Willow mengatakan, saat pihak Marvel menghubunginya untuk membuat tokoh superhero baru, dengan karakter muda dan muslim, ia langsung berpikir untuk merekrut anak magang yang ditempatkan khusus untuk mengurus email bernada kebencian.

 

Membawa agama dalam sebuah panggung hiburan bagi Willow adalah hal sangat sensitif. Menurutnya, industri tidak bisa begitu saja ‘menjual’ agama, minoritas, atau perempuan dalam sebuah bisnis untuk mencari perhatian masa.

Meski sempat dilanda kegalauan, toh pada akhirnya, Willow tetap menerima tawaran Marvel. Ia merasa memiliki tanggung jawab besar mengangkat sosok muslim Amerika, sebagai seorang superhero.

“Aku ingin membuat surat cinta kepada millenials, yang jadi target audiens kami. Aku ingin membuat superhero yang memiliki latar belakang penuh kesalahpahaman untuk generasi yang juga penuh kesalahpahaman,” ujar Willow dalam video TED Talk.

Nantinya Willow akan membuat karakter perempuan bernama Kamala Khan. Dikisahkan, Kamala Khan adalah tokoh berdarah Amerika-Pakistan. Di suatu pagi, ia terbangun dan mendapati dirinya memiliki kekuatan super power.

Kamala digadang-gadang akan menjadi tokoh yang cukup diperhitungkan dalam dunia Marvel. Jadi penasaran, kira-kira seperti apa ya kisahnya nanti? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar