Willow Wilson, Hijaber Pembuat Superhero Muslim Bagian Dari Anggota Marvel

Willow merasa ada tanggung jawab besar membuat tokoh ini sebagai bagian dari superhero Marvel.

SERUJI.CO.ID – Nama Willow Wilson tak asing lagi di dunia komik dunia. Wanita berhijab asal Amerika ini sudah bekecimpung di dunia komuk, sejak masih tinggal di Mesir. Saat itu ia masih berusia 20 tahun.

Karya-karyanya pun mulai dilirik Marvel, publisher komik terkenal dan terbesar di dunia. Stephen Wacker, editor Marvel mengajak Willow untuk membuat tokoh superhero muslim Alih-alih senang, tawaran ini justru membuat Willow galau.

Willow mengatakan, saat pihak Marvel menghubunginya untuk membuat tokoh superhero baru, dengan karakter muda dan muslim, ia langsung berpikir untuk merekrut anak magang yang ditempatkan khusus untuk mengurus email bernada kebencian.

 

Membawa agama dalam sebuah panggung hiburan bagi Willow adalah hal sangat sensitif. Menurutnya, industri tidak bisa begitu saja ‘menjual’ agama, minoritas, atau perempuan dalam sebuah bisnis untuk mencari perhatian masa.

Meski sempat dilanda kegalauan, toh pada akhirnya, Willow tetap menerima tawaran Marvel. Ia merasa memiliki tanggung jawab besar mengangkat sosok muslim Amerika, sebagai seorang superhero.

“Aku ingin membuat surat cinta kepada millenials, yang jadi target audiens kami. Aku ingin membuat superhero yang memiliki latar belakang penuh kesalahpahaman untuk generasi yang juga penuh kesalahpahaman,” ujar Willow dalam video TED Talk.

Nantinya Willow akan membuat karakter perempuan bernama Kamala Khan. Dikisahkan, Kamala Khan adalah tokoh berdarah Amerika-Pakistan. Di suatu pagi, ia terbangun dan mendapati dirinya memiliki kekuatan super power.

Kamala digadang-gadang akan menjadi tokoh yang cukup diperhitungkan dalam dunia Marvel. Jadi penasaran, kira-kira seperti apa ya kisahnya nanti? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.
close