close

Willow Wilson, Hijaber Pembuat Superhero Muslim Bagian Dari Anggota Marvel

Willow merasa ada tanggung jawab besar membuat tokoh ini sebagai bagian dari superhero Marvel.

SERUJI.CO.ID – Nama Willow Wilson tak asing lagi di dunia komik dunia. Wanita berhijab asal Amerika ini sudah bekecimpung di dunia komuk, sejak masih tinggal di Mesir. Saat itu ia masih berusia 20 tahun.

Karya-karyanya pun mulai dilirik Marvel, publisher komik terkenal dan terbesar di dunia. Stephen Wacker, editor Marvel mengajak Willow untuk membuat tokoh superhero muslim Alih-alih senang, tawaran ini justru membuat Willow galau.

Willow mengatakan, saat pihak Marvel menghubunginya untuk membuat tokoh superhero baru, dengan karakter muda dan muslim, ia langsung berpikir untuk merekrut anak magang yang ditempatkan khusus untuk mengurus email bernada kebencian.

 

Membawa agama dalam sebuah panggung hiburan bagi Willow adalah hal sangat sensitif. Menurutnya, industri tidak bisa begitu saja ‘menjual’ agama, minoritas, atau perempuan dalam sebuah bisnis untuk mencari perhatian masa.

Meski sempat dilanda kegalauan, toh pada akhirnya, Willow tetap menerima tawaran Marvel. Ia merasa memiliki tanggung jawab besar mengangkat sosok muslim Amerika, sebagai seorang superhero.

“Aku ingin membuat surat cinta kepada millenials, yang jadi target audiens kami. Aku ingin membuat superhero yang memiliki latar belakang penuh kesalahpahaman untuk generasi yang juga penuh kesalahpahaman,” ujar Willow dalam video TED Talk.

Nantinya Willow akan membuat karakter perempuan bernama Kamala Khan. Dikisahkan, Kamala Khan adalah tokoh berdarah Amerika-Pakistan. Di suatu pagi, ia terbangun dan mendapati dirinya memiliki kekuatan super power.

Kamala digadang-gadang akan menjadi tokoh yang cukup diperhitungkan dalam dunia Marvel. Jadi penasaran, kira-kira seperti apa ya kisahnya nanti? (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ternyata Kuning Telur Bisa Membuat Rambut Kuat dan Lebat! Selamat Tinggal Rambut Rontok!

Merawat rambut dengan bahan alami adalah solusi. Coba dengan kuning telur.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Anak-Anak

Tak hanya untuk orang dewasa, buah alpukat juga kaya manfaat untuk anak-anak.

4 Makanan Super Yang Bagus Untuk Kesehatan Rambut

Rambut rontok dan tipis bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya bisa jadi karena Anda kekurangan gizi yang terdapat dalam makanan ini.

Terapkan Cara Ini Agar Rambut Tipis Tak Semakin Kering dan Rapuh

Perawatan untuk rambut tipis memang tidak bisa sembarangan.

Mengupas Manfaat Kulit Timun Untuk Tubuh Manusia

Jika sudah membaca artikel ini, anda tak lagi membuang kulit timun cuma-cuma

Batasi Jumlah Gula Per Hari, Kalau Tak Mau Terserang Penyakit Ini

Mulai sekarang, batasi konsumsi gula agar tidak menjadi masalah baru kesehatan anda.