Tips Menikah On Budget Tanpa Bantuan WO

Menikah adalah hal yang terjadi sekali seumur hidup. Tentu kamu tak ingin momen spesialmu ini berantakan. Sayang danamu terbatas untuk menyewa jasa WO. Jangan khawatir, masalahmu ada solusinya.

SERUJI.CO.ID РBagi kamu yang on budget, menikah tanpa jasa Wedding Organizer tak akan jadi masalah. Acara akan tetap meriah asal tahu tahapannya.

1
Tentukan Konsep

Hal penting dari awal perencanaan pernikahan adalah menentukan konsep. Konsultasikan terlebih dahulu hal ini ke pasangan dan masing-masing orang tua. Apakah condong ke adat, atau ala ala Eropa.

Apabila kamu membiayai seluruh acara menggunakan dana pribadi, maka tak masalah jika konsep pernikahan sesuai dengan keinginanmu.

Lain halnya jika orang tua turut berperan dalam pembiayaan pernikahan. Biasanya, orang tua akan meminta konsep pernikahan dengan memasukkan prosesi adat.

2
Cari MC

Seringkali MC dianggap hal sepele dan akan dicari ketika mendekati hari H. Apabila pernikahanmu telah disepakati menggunakan adat, MC adalah komponen pertama yang harus kamu cari ketimbang vendor lain.

MC khusus acara adat biasanya paham rangkaian adat yang harus dijalani saat pernikahan. Setelah berkonsultasi dengan MC perihal apa saja yang dibutuhkan, kamu bisa segera membentuk tim yang bergerak sesuai prosedur acara.

3
Manfaatkan Keluarga

Punya keluarga besar yang selalu kompak dan senantiasa membantu di setiap acara keluarga, bisa menjadi aset bagimu untuk merencanakan pernikahan on budget tanpa bantuan WO.

Manfaatkan saja anggota keluarga besarmu untuk bertugas di setiap pos yang telah kamu tentukan. Pastikan di setiap pos, ada koordinatornya untuk memudahkan tugas mereka. Biasanya sepupu atau tante paling tua. Jangan lupa ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada mereka sebelum dan sesudah acara, ya!

4
Tentukan Vendor

Saatnya menentukan vendor. Manfaatkan media sosial untuk mengetahui vendor mana yang terbaik di kotamu. Jangan segan-segan mendatangi pameran wedding. Karena biasanya, para vendor memberikan promo diskon besar-besaran selama pameran. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...