close

Tiga Cara Alami Menghempaskan Komedo Hitam Membandel

Hidung menjadi sarang komedo hitam yang membandel hingga membuat penampilan wajah menjadi aneh. Untuk itu, anda perlu mengangkat komedo membandel dengan cara alami.

SERUJI.CO.ID – Komedo hitam atau lebih sering disebut blackhead adalah masalah kulit yang cukup mengganggu penampilan wanita. Blackhead akan muncul di hidung dan membentuk bintik-bintik hitam.

Meski sudah ditutupi bedak pun, komedo ini masih tetap terlihat. Banyak metode yang bisa diterapkan untuk menghilangkan komedo jenis ini. Salah satunya adalah penggunaan masker atau scrub, yang bisa anda buat sendiri dari bahan alami.

1
Gula dan Kopi

Butiran kasar pada gula bekerja untukĀ scrubbing sel-sel kulit mati dan juga komedo pada hidung. Caranya, campurkan kedua bahan ini dan tambahkan air hingga membentuk pasta.

Jangan terlalu banyak air, karena anda tidak sedang membuat minuman hangat.

Kemudian oleskan pasta tersebut ke hidung dan pipi. Jangan lupakan bagian-bagian terselip di hidung. Gosok secara perlahan selama dua menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat suam suam kuku. Selanjutnya dinginkan menggunakan balok es.

2
Madu dan Bubuk Kayu Manis

Gabungan antara madu dan bubuk kayu manis ini bisa menghilangkan komedo dan mengatasi pori-pori yang tersumbat. Caranya, campurkan kedua bahan ini menjadi satu dengan perbandingan 1:1. Kemudian oleskan ke kulit wajah, kemudian tempelkan tisu tipis di atasnya.

Tisu layer pertama diberi adonan lagi, kemudian ditumpuk lagi dengan tisue. Lakukan hal ini hingga 3-4 kali.

Diamkan selama 10 menit, kemudian angkat dan bersihkan hidung dengan air bersih.

3
Masker Putih Telur dan Lemon

Perpaduan kedua bahan ini memiliki kandungan albumin, alpha hydroxy dan mikronutrien, yang dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, sebagai penyebab utama munculnya komedo hitam yang membandel.

Anda bisa mencampurkan kedua bahan ini dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Masker ini juga bisa mencerahkan wajah anda. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Penelitian: Tinggal Bersama Mertua, Wanita Tiga Kali Lebih Berisiko Kena Penyakit Jantung

Ternyata, berdasarkan penelitian tersebut, hidup dengan ibu mertua benar-benar dapat berakibat buruk bagi kesehatan wanita.

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya