close

Ide Perayaan Tahun Baru, Hemat Namun Tetap Berkesan

Perayaan tahun baru akan tetap menyenangkan meski tanpa keluar banyak biaya.

SERUJI.CO.ID – Perayaan tahun baru lebih terkesan jika dinikmati bersama keluarga dan beberapa teman dekat. Agar tetap hemat namun masih tetap hangat, anda bisa menerapkan hal hal berikut:

1
Rayakan di Rumah

Daripada sewa villa untuk menginap bersama keluarga, manfaatkan saja halaman belakang rumah anda untuk sekedar bakar-bakaran sate, meneguk kopi hangat dan bincang-bincang terkait revolusi tahun mendatang.

Suasana dijamin akan lebih hangat dan pastinya tidak menguras kantong.

2
Tukar Kado

Ilustrasi kado tahun baru (foto: istimewa)

Agar acara semakin meriah dan berkesan. Gagaslah ide untuk bertukar kado antar anggota keluarga. Syaratnya nominal harga dari kado tersebut tidak boleh mahal. Batasi harganya dan minta mereka untuk membungkusnya dengan kertas koran.

3
Makan dan Minum

Mintalah seluruh kepala keluarga yang hadir untuk membawa satu jenis makanan dan satu jenis minuman. Dengan begitu, konsumsi saat tahun baru akan terlihat variatif.

4
Berdoa Bersama

Ilustrasi doa bersama untuk tahun baru (foto: istimewa)

3…2…1… Selamat Tahun Baru! Setelah seremoni tersebut, biasanya diikuti dengan tiup terompet. Alih-alih melakukan itu, ada baiknya anda selaku tuan rumah mengumpulkan seluruh anggota keluarga untuk berdoa memanjatkan rasa syukur atas apa yang terjadi tahun lalu dan berharap tahun depan jauh lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar