close

Ide Perayaan Tahun Baru, Hemat Namun Tetap Berkesan

Perayaan tahun baru akan tetap menyenangkan meski tanpa keluar banyak biaya.

SERUJI.CO.ID – Perayaan tahun baru lebih terkesan jika dinikmati bersama keluarga dan beberapa teman dekat. Agar tetap hemat namun masih tetap hangat, anda bisa menerapkan hal hal berikut:

1
Rayakan di Rumah

Daripada sewa villa untuk menginap bersama keluarga, manfaatkan saja halaman belakang rumah anda untuk sekedar bakar-bakaran sate, meneguk kopi hangat dan bincang-bincang terkait revolusi tahun mendatang.

Suasana dijamin akan lebih hangat dan pastinya tidak menguras kantong.

2
Tukar Kado

Ilustrasi kado tahun baru (foto: istimewa)

Agar acara semakin meriah dan berkesan. Gagaslah ide untuk bertukar kado antar anggota keluarga. Syaratnya nominal harga dari kado tersebut tidak boleh mahal. Batasi harganya dan minta mereka untuk membungkusnya dengan kertas koran.

3
Makan dan Minum

Mintalah seluruh kepala keluarga yang hadir untuk membawa satu jenis makanan dan satu jenis minuman. Dengan begitu, konsumsi saat tahun baru akan terlihat variatif.

4
Berdoa Bersama

Ilustrasi doa bersama untuk tahun baru (foto: istimewa)

3…2…1… Selamat Tahun Baru! Setelah seremoni tersebut, biasanya diikuti dengan tiup terompet. Alih-alih melakukan itu, ada baiknya anda selaku tuan rumah mengumpulkan seluruh anggota keluarga untuk berdoa memanjatkan rasa syukur atas apa yang terjadi tahun lalu dan berharap tahun depan jauh lebih baik.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?