close

Apa Itu Kutu Kelamin? Dan Bagaimana Cara Mencegahnya Agar Tidak Datang

Agar tak menjadi sasaran empuk kutu kelamin, anda perlu menjaga organ intim agar tetap kering.

SERUJI.CO.ID – Pernahkah anda mengetahui atau sekedar mendengar tentang kutu kelamin? Meski jarang terjadi namun bukan berarti jenis hewan kecil ini tidak bisa menyerang jika anda malas menjaga kebersihan area kewanitaan.

Apalagi jika anda tinggal di lingkungan yang cukup kotor dan tidak higienis. Pakar kesehatan mengatakan, bentuk kutu kelamin ini mirip seperti kepiting namun berukuran kecil. Memiliki capit dan dapat menghisap darah.

Jika sudah berada di rambut kemaluan, kutu kelamin bisa membuat anda tersiksa dengan rasa gatal yang luar biasa. Bahkan saking gatalnya membuat anda terus menggaruk dan mengakibatkan kemaluan menjadi lecet.

 

Lalu bagaimana agar kutu kelamin tidak datang? Tentunya anda perlu menjaga kebersihan dan kelembapan organ kelamin anda. Pastikan area kemaluan tetap kering. Karena tempat yang lembab sangat disukai oleh kutu kelamin untuk hidup dan berkembang.

Gunakan juga celana dalam dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat pada daerah kemaluan. Hal penting yang perlu anda perhatikan adalah, rajin-rajinlah mencukur rambut kemaluan karena rambut kemaluan adalah sarang empuk bagi kutu kelamin. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?