close

Apa Itu Kutu Kelamin? Dan Bagaimana Cara Mencegahnya Agar Tidak Datang

Agar tak menjadi sasaran empuk kutu kelamin, anda perlu menjaga organ intim agar tetap kering.

SERUJI.CO.ID – Pernahkah anda mengetahui atau sekedar mendengar tentang kutu kelamin? Meski jarang terjadi namun bukan berarti jenis hewan kecil ini tidak bisa menyerang jika anda malas menjaga kebersihan area kewanitaan.

Apalagi jika anda tinggal di lingkungan yang cukup kotor dan tidak higienis. Pakar kesehatan mengatakan, bentuk kutu kelamin ini mirip seperti kepiting namun berukuran kecil. Memiliki capit dan dapat menghisap darah.

Jika sudah berada di rambut kemaluan, kutu kelamin bisa membuat anda tersiksa dengan rasa gatal yang luar biasa. Bahkan saking gatalnya membuat anda terus menggaruk dan mengakibatkan kemaluan menjadi lecet.

 

Lalu bagaimana agar kutu kelamin tidak datang? Tentunya anda perlu menjaga kebersihan dan kelembapan organ kelamin anda. Pastikan area kemaluan tetap kering. Karena tempat yang lembab sangat disukai oleh kutu kelamin untuk hidup dan berkembang.

Gunakan juga celana dalam dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat pada daerah kemaluan. Hal penting yang perlu anda perhatikan adalah, rajin-rajinlah mencukur rambut kemaluan karena rambut kemaluan adalah sarang empuk bagi kutu kelamin. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Penelitian: Tinggal Bersama Mertua, Wanita Tiga Kali Lebih Berisiko Kena Penyakit Jantung

Ternyata, berdasarkan penelitian tersebut, hidup dengan ibu mertua benar-benar dapat berakibat buruk bagi kesehatan wanita.

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya