Tetap Sehat Meski Hanya Duduk di Kantor

Karena menjaga kesehatan adalah kewajiban semua manusia, termasuk pekerja yang menghabiskan waktunya duduk seharian di kantor.

SERUJI.CO.ID – Menjaga kesehatan adalah kewajiban bagi semua orang. Meski anda adalah tipe orang yang duduk di kantor seharian, tak ada alasan untuk tetap fit dan berstamina. Manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk bergerak melemaskan otot yang tegang.

Berikut tips yang bisa anda terapkan saat berada di kantor:

1
Manfaatkan Jam Istirahat

Jam istirahat telah tiba. Saatnya anda merilekskan sekujur tubuh dan melemaskan otot yang tegang. Ketimbang naik turun menggunakan lift, cobalah gunakan tangga agar tubuh banyak bergerak.

Anda akan dapat melepas stress sejenak,saat perjalanan naik atau menuruni anak tangga. Menggunakan lift akan mempercepat perjalanan anda menuju kantin. Jika sudah di kantin, anda cenderung lebih banyak ngobrol setelah makan. Menggunakan anak tangga dapat membuat anda termotivasi agar menyudahi aktivitas mengobrol dan segera kembali ke ruangan.

2
Bawa Camilan Sehat

Menghabiskan waktu berjam-jam dengan duduk membuat otot dan tubuh anda tidak aktif. Belum lagi cemilan kurang sehat, akan menambah berat badan bertambah. Sebaiknya bagi anda yang terbiasa ngemil, ganti camilan anda dengan menu yang sehat seperti buah-buahan.

Camilan tidak sehat seperti keripik, mengandung banyak garam dan gula dan berpotensi menambah jumlah lemak pada tubuh anda.

3
Olahraga Teratur

Karena di kantor anda sudah jarang bergerak, berolahraga di pagi hari dapat menunjang kondisi tubuh anda fit dan berstamina. Kesibukan bukan alasan untuk tidak berolahraga. Anda bisa memanfaatkan waktu subuh untuk lari kecil dikeliling rumah, atau jalan-jalan ringan.

4
Minum Banyak Air

Meski tidak banyak melakukan aktivitas, mencukupi cairan tubuh nyatanya penting bagi setiap orang. Usahakan tetap meminum 8-15 gelas per hari, agar tubuh terhidrasi. Air mampu menjaga tubuh tetap fit meski bekerja seharian. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...