Lagu “Iman” Ahmad Dhani Menjadi Trending di Youtube

Memecah kevakuman, musisi Ahmad Dhani menelurkan lagu baru berjudul Iman. Baru empat hari dirilis, lagu Iman mendapat sambutan luar biasa dari para Youtuber. Saat diakses oleh Seruji.com 16-01-2017 atau empat hari sejak dirilis, salah satu video tema lagu Iman tersebut telah diakses lebih dari 217 ribu kali dan menjadi Trending #15 di Youtube.

Lagu Iman memiliki setidaknya tiga video tema, yaitu berlatar Aksi Bela Islam 212, Versi wayang Pandawa versus Kurawa, dan versi film Fetih 1453. Lagu yang diciptakan oleh Ahmad Dhani & Dato Sri DR Rozaini bin Hasan ini sukses mengusung semangat kebangkitan generasi baru, di tengah mandulnya para pencipta lagu-lagu kritis di Tanah Air.

Lagu Iman seperti menyuarakan perasaan hati para penggemar musik Tanah Air menyaksikan kondisi negara yang semakin bergejolak dan terpuruk. Hampir enam ribuan like diberikan kepada lagu Iman dan komentar para pengakses mayoritas mengapresiasi metamorfosa seorang Ahmad Dhani melalui karya paling akhirnya ini.

Kekuatan lagu “Iman” terletak pada musikalitasnya yang berkelas sebagaimana lagu-lagu karya pentolan Grup Dewa 19 selama ini, selain mengusung lirik yang berbobot. Video tema yang banyak didominasi Aksi 212 menjadi favorit para Youtuber. Melalui lagu ini, musisi unik yang sempat diperkarakan oleh Kepolisian karena kekritisannya dalam aksi 411 ini, seperti ingin menyuarakan perlawanan terhadap matinya keadilan yang tergadai oleh kekuatan elit bayang-bayang, melalui kekuatan iman.

Lirik lagu “Iman” Ahmad Dhani, adalah sebagi berikut:

Bila kebatilan merajalela
Bila kebenaran sulit ditegakkan
Kita hanya melihat
Dan terus membiarkan
Pasti sampai saatnya
Balasan akan tiba

Dan kitalah khalifah
Khalifah kebangkitan
Dan harus punya nyali
Menjunjung kebenaran
Hukum tumpul ke atas
Hanya tajam ke bawah
Bismillahi tawakkal
Sampai saatnya mati

Tak ada satu kekuatan selain kekuatan dari Allah
Dan tak ada daya upaya selain pertolongan Allah

Kita harus berani
Berani karena benar
Dan harus punya nyali
Nyali untuk mati
Matinya orang-orang yang selalu berjalan
Di atas jalan Allah
Kekal selamanya

Tak ada satu kekuatan selain kekuatan dari Allah
Dan tak ada daya upaya selain pertolongan Allah

Firaun dan Raja Namrud akhirnya pun mampus
Goliat sang raksasa akhirnya pun binasa
Tanamkan dalam jiwa
Allah bersama kita
Dan ucapkanlah takbir… Allahu Akbar

Tak ada satu kekuatan selain kekuatan dari Allah
Dan tak ada daya upaya selain pertolongan Allah (NA)

https://youtu.be/l3O64MfC4R0

Reporter : Nico Andrianto
Editor   : Denni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Blunder

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.