Yenny Wahid Ajak Mahfud MD Mendukung, Begini Tanggapan KH Ma’ruf Amin

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden (cawapres) pasangan nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menanggapi berita putri ke-4 Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang biasa disapa Yenny Wahid mengajak mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfid MD, untuk ikut mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

KH Ma’ruf menyampaikan apresiasinya kepada Yenny Wahid yang terus menggalang dukungan termasuk dengan mengajak Mahfud MD.

“Saya berterima kasih,” kata KH Ma’ruf usai berkunjung ke Pondok Pesantren Krapyak, di Bantul, Yogyakarta, Ahad (14/10).

KH Ma’ruf menjelaskan bahwa ia telah bertemu dengan Yenny dan Mahfud di kediaman mendiang Gus Dur di Ciganjur.

Dalam pertemuan itu, kata Ma’ruf, Yenny telah menyatakan dirinya secara bersama-sama akan mendukung Jokowi dan Ma’ruf.

Baca juga: Berpengaruh Pada Elektabilitas, Yenny Wahid Ajak Mahfud MD Dukung Jokowi

Sebelumnya, Yenny Wahid bertekad akan all-out memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Untuk itu Yenny akan mengajak berbagai pihak memberikan dukungan. Salah satunya dengan mengajak mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, yang dianggap dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi-KH Ma’ruf.

“Ya, pasti dong (ajak dukung Jokowi-KH Ma’ruf, red),” kata Yenny di kawasan Bundaran HI, Jakarta, usai mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD), Ahad (14/10).

Yenny meyakini Mahfud akan memberikan dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf, walau memiliki cara sendiri untuk memberikan dukungan. (SU01)

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.