Tak Ingin Khianati Reformasi, Waketum PAN Tegas Nyatakan Dukung Jokowi

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya tegas mendukung pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Bima Arya pada kegiatan ‘SpeekUp SatukanSuara’ di Puri Begawan Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (12/4).

Dijelaskan Bima Arya, langkah yang ia ambil melawan arus koalisi yang dibangun PAN dengan mendukung Prabowo-Sandi, dianggapnya agar tidak mengkhianati cita-cita reformasi.

“Tidak mungkin orang seperti saya menghianati reformasi dengan mendukung kekuatan orang atau partai di luar struktur menuju reformasi,” kata Arya Bima saat berorasi di acara tersebut.

Acara ‘SpeekUp SatukanSuara’ Digagas Bima Arya Memaparkan Cuplikan Perjuangan Refomrasi

Bima Arya di acara ‘SpeekUp SatukanSuara’ deklarasi dukungan untuk Jokowi-KH Ma’ruf, di Bogor, Jumat (12/4/2019). (foto:istimewa)

Diungkapkan Arya, acara yang diselenggarakan olehnya itu memaparkan cuplikan-cuplikan masa perjuangan reformasi, salah satunya mengenai perjuangan aktivis 98 yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Budiman Sujatmiko.

“Dosen seperti saya, konsultan seperti Kang Emil bisa jadi kepala daerah karena reformasi,” kata Wali Kota Bogor demisuoner itu.

Bima mengenakan baju berwarna merah bertuliskan 01 di tengah-tengah para pendukung Jokowi-KH Ma’ruf, ia mengatakan akan memilih pemimpin yang lahir dari rahim reformasi.

“Hidup itu pilihan, saya Bima Arya memutuskan untuk memilih Jokowi. Memilih harus dengan hati. Hati saya untuk jokowi,” tuturnya.

Bima Arya Nilai Kondisi Indonesia On Track di Bawah Presiden Jokowi

Jokowi saat kampanye di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa (26/3/2019). (foto:istimewa)

Menurutnya, kini kondisi perekonomian Indonesia on the track di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Ia juga mengaku bangga karena Indonesia bisa mengimbangi kemajuan teknologi internasional.

Tokoh politik koalisi Jokowi-KH Ma’ruf seperti Budiman Sujatmiko dari PDIP, dan Wanda Hamidah dari Partai Nasdem turut hadir. Kemudian hadir pula salah satu ulama kondang Yusuf Mansur.

Pasca purna jabatan sebagai Wali Kota Bogor periode 2014-2019 pada 7 April 2019, Bima mengaku ingin istirahat dan ikut berkampanye dalam Pemilu 2019.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.