close

Sandiaga Janji Buat Program “One Kyai for One Center Enterpreneurship”

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan membuat program “One Kyai for One Center Enterpreneurship (OK OCE)”, yang artinya satu kyai dengan satu pusat pelatihan wirausaha.

Janji itu disampaikan Sandi saat menghadiri acara bertajuk ‘Curhat Kyai Kampoeng kepada Bang Sandi’ di Hotel Syariah Rado, Malang, Kamis (6/12).

“Jadi, desa bisa mandiri, sehingga guru ngaji juga mempunyai penghasilan lebih,” kata Sandiaga seperti dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (7/12).

Sandiaga mengatakan banyak hal yang harus diperbaiki, terutama kebijakan pada guru-guru ngaji yang mempunyai keikhlasan dan keinginan memperkuat rohani anak bangsa.


“Insya Allah saya tampung aspirasinya. Kami akan menyejahterakan guru ngaji dan kyai,” kata pasangan capres Prabowo Subianto ini.

Sandi mengatakan para kyai dan ustadzah yang datang dari berbagai pelosok desa di Malang itu menyampaikan keluhan yang sama. Keluhan itu, kata Sandi, adalah jauhnya panggang dari api soal peningkatan kesejahteraan dan ekonomi, misalnya harga-harga kebutuhan pokok yang naik tak seimbang dengan penghasilan yang didapatkan.

Sandi menyampaikan keluhan dari seorang guru ngaji bernama Srihandayani dari desa Bareng, Malang. Srihandayani mengeluhkan tidak lagi mendapatkan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS). Dana tersebut, kata Sri, diberhentikan karena sekolahnya tak memiliki surat yayasan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Sandi juga mengisahkan keluhan dari seorang kyai kampung bernama Salim Asegaf. Salim mengeluhkan tingginya biaya listrik yang harus ia bayar setiap bulannya.

Menanggapi keluhan Salim, Sandi menjanjikan solusi tentang masalah energi.

“Masalah energi ini juga harus ada solusinya. Bangsa ini kaya dengan sinar matahari. Sudah harus kita pikirkan untuk swasembada energi surya dengan membatasi energi fosil. Energi yang terbarukan,” kata Sandiaga.

Sandiaga Uno menegaskan jika dirinya mendapatkan amanah melayani masyarakat Indonesia, dirinya akan menciptakan swasemba pangan, air, dan energi, yang akan dimulai dari desa.

“Bersama Pak Prabowo Subianto, kami akan menggerakkan ekonomi rakyat, melalui kebijakan ekonomi yang menciptakan dan menyediakan lapangan kerja, serta membuat harga-harga kebutuhan bahan pokok terjangkau dan stabil,” pungkasnya. (SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Puasa: Detoksifikasi Dalam Kehidupan Bergelimang Racun

Penelitian juga menunjukkan bahwa pada saat puasa kadar DDT didapatkan meningkat dalam feses, urin dan keringat mereka yang sedang berpuasa. Ini lah salah satu manfaat utama puasa dalam bidang kesehatan, detoksifikasi, purifikasi.

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Tiba di MK, Petugas Tutup Jalan Abdul Moeis

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Aparat gabungan menutup Jalan Abdul Moeis,...

BPN Ajukan Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon...

Polisi Diminta Mengusut Kasus Pembakaran Mapolsek Tambelangan Hingga Tuntas

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa...

Jokowi Nyatakan Terbuka Untuk Bertemu Dengan Prabowo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menyatakan dirinya selalu terbuka...

Polisi dan TNI Tutup Jalan Menuju Kantor Kementerian dan MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Polisi dan TNI masih menutup sejumlah...

Delapan Kompi Gabungan TNI dan Polri Disiagakan di MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian menyiapkan delapan kompi pasukan untuk...

TERPOPULER

Viral: Video Prajurit TNI AD Cegah Polisi Keroyok Peserta Aksi 22 Mei

Diduga video tersebut terkait dengan peristiwa unjuk rasa 22 Mei yang berlangsung di Jakarta, namun tidak diketahui dimana lokasi video tersebut diambil.

BPN Undur ke MK, Pengamat: Dulu Mau Bawa 10 Truk Bukti, Satu Pun Tidak Muncul

"Dulu waktu menggugat hasil Pilpres 2014 juga dilakukan hari terakhir. Gembar-gembornya akan membawa 10 truk kontainer bukti kecurangan, ternyata satu truk pun tidak pernah muncul," kata Ari

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Berikut Nama-Nama Korban Meninggal Saat Terjadi Kerusuhan 21-22 Mei

“Kalau aksi damai berjalan dengan baik tapi ada pihak-pihak yang melakukan kerusuhan ini yang harus kita pantau," katanya.