Ratusan Muslim Semarang Penuhi Panggilan Ulama Hadiri Aksi 112

Semarang – Aksi 112 yang diselenggarakan hari ini, Sabtu (11/2),  berpusat di masjid Istiqlal Jakarta, disambut antusias oleh umat muslim di berbagai daerah. Tidak terkecuali Muslim Semarang memberangkatkan ratusan orang ke Jakarta pada Jumat (10/2) kemaren, yang berasal dari Semarang dan daerah sekitarnya.

Keberangkatan dikoordinir oleh FUIS (Forum Umat Islam Semarang), yang mengeluarkan seruan untuk ikut aksi 112.

Hujan gerimis yang mengiringi keberangkatan para peserta Aksi 112 ini, tidak sedikitpun mengendorkan semangat juangnya. Dengan berbekal tas ransel dan jaket pelindung, mereka nampak bersemangat dan  tidak sabar untuk bisa bergabung dengan saudara-saudara muslim mereka di Jakarta.

Berkekuatan 200 orang, dari berbagai latar belakang, diberangkatkan dari Markas FUIS Jl. Kakap Semarang. Rencanan ada 4 buah Bus yang akan membawa mereka langsung ke Istiqlal, Jakarta. Namun 2 Bus tidak datangng. Ada keputusan sepihak dari pemilik bus yang membatalkan keberangkatan bus nya.

Di bawah koordinator ketua FUIS Ustad Wahyu KurniaBuwan , para mujahid ini diberangkatkan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji, sempat hadir, didampingi Kapolresta Semarang Utara Kompol Sulchan memantau keberangkatan para peserta Aksi Bela Islam 112 ini.

Berikut Seruan yang dikeluarkan oleh FUIS (Forum Umat Islam Semarang) melalui juru bicaranya Ustadz Susmanto.

—————————————-
Menyambut seruan GNPF-MUI dalam rangka mengawal Aksi Bela Islam III-212, maka dengan ini Forum Umat Islam Semarang (FUIS) menyatakan ;

1. Mengikuti Aksi 112 pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 di masjid Istiqlal Jakarta yang bertajuk Zikir dan Tausiyah Nasional Penerapan Al-Maidah 51 sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kepentingan Islam dan Kaum Muslimin di Indonesia yang saat ini sedang mendapat banyak tekanan dan fitnah.

2. Menuntut dihentikannya segala bentuk kriminalisasi terhadap Ulama karena Ulama adalah aset bangsa yang sangat berharga dan bukan musuh negara

3. Menuntut Mendagri agar segera memberhentikan sementera Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur nonaktif DKI Jakarta dan agar aparat Kepolisian segera menangkap penista agama yang sudah berstatus sebagai terdakwa tersebut demi memenuhi rasa keadilan masyarakat dan terciptanya situasi yang lebih kondusif.

4. Rombongan akan berangkat insyaallah pada hari Jum’at, 10 Februari 2017 pada pukul 13.00 WIB dari Markas FUIS di jalan Kakap Raya Kelurahan Dadapsari Semarang Utara.

5. Menghimbau kepada para peserta Aksi 112 agar tidak melakukan tindakan di luar prosedur, menjaga ketertiban, menjaga kebersihan dan fasilitas umum.

EDITOR: Harun S

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.