Pilih Masjid Sunda Kelapa Sebagai Tempat Berangkat ke Istana, Ini Alasan Anies-Sandi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Hari ini, Senin (16/10) Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan dilantik Presiden Jokowi sebagai pemimpin baru Jakarta menggantikan Djarot Saiful Hidayat. Prosesi pelantikan akan berlangsung di Istana Negara dimulai pukul 16.00 WIB.

Anies-Sandi akan berangkat secara bersama-sama menuju Istana Negara dan telah memilih Masjid Sunda Kelapa yang terletak di Jalan Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, sebagai titik keberangkatan rombongan sebelum ke Istana.

Sandiaga Uno kepada awak media menjelaskan pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik keberangkatan adalah karena alasan sejarah keberadaan Masjid tersebut dan sejarah perjuangan Anies-Sandi menuju kursi Gubernur DKI.

“Masjid Sunda Kelapa itu tempat penuh momen bersejarah bagi Jakarta. Nama masjid itu juga merupakan nama Jakarta awalnya, dan nama pelabuhan pertama di Jakarta,” ungkap Sandi di kediamannya, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/10) pagi.

Bagi pasangan Anies-Sandi, lajut Sandi, Masjid Sunda Kelapa juga menjadi tempat bersejarah, karena di Masjid tersebut ia bersama Anies Baswedan sering menunaikan ibadah dan menyapa serta berinteraksi dengan warga Jakarta. (Arif R/Hrn)

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER