Pendukung Fanatik Siap Tumbangkan Jagoan Pakde Karwo di Pilgub Jatim

0
361
Gus Ipul (kiri) dan Khofifah (kanan)
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (kiri) dan Khofifah Indar Parawansa (kanan)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) Jawa Timur telah dua kali mengantarkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. AWCB ini merupakan pendukung fanatik Soekarwo dalam beberapa kali Pilkada di Jatim.

Namun kali ini, AWCB bakal berubah haluan dengan pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini. Mereka bakal memenangkan Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Saya siap tumbangkan Khofifah yang didukung oleh Soekarwo (Partai Demokrat),” kata Ketua AWCB Jatim, Nugroho, saat dikonfirmasi, Selasa (14/11).

Masnuk, demikian ia disapa, optimistis pasangan cagub/cawagub Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas bakal memenangkan Pilgub Jatim 2018. Ia menganggap sosok Gus Ipul dikenal sebagai tokoh yang peduli wong cilik.

“Kepeduliannya itu terbukti selama mendampingi Soekarwo sebagai wakil gubernur hampir 10 tahun. Kalau ada apa-apa yang menyangkut masyarakat, Gus Ipul selalu tanggap,” ujarnya.

Karena itu, Masnuk siap mengerahkan 20 ribu lebih anggota AWCB untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Anas. Meski dirinya bukan merupakan tim sukse Gus Ipul-Anas.

“Ini saya lakukan karena sosok Gus Ipul peduli dan memperhatikan masyarakat Jatim. Saya bukan tim sukses Gus Ipul, tapi saya bersama AWCB siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan Gus Ipul,” kata Masnuk.

Pasangan Gus Ipul-Anas merupakan pasangan satu-satunya yang telah menyatakan maju pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. Sementara Khofifah Indar Parawansa yang juga menyatakan siap kembali maju untuk ketiga kalinya belum mendapat pasangan.

Rencananya, bacawagub Khofifah akan diumumkan pekan ini. Saat ini, Tim 9 yang mendapat mandat dari Khofifah tengah menggodok dua nama figur cawagub Khofifah bersama partai pengusung yakni NasDem, Golkar, Demokrat, dan Hanura. (Amal/Hrn)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Pengungsi Rohingya

Bangladesh-Myanmar Sepakati Soal Pemulangan Muslim Rohingya

DHAKA/COX'S BAZZAR, SERUJI.CO.ID - Bangladesh mengatakan pada Selasa (16/1) pihaknya akan merampungkan proses pengembalian banyak di antara para pengungsi Muslim Rohingya yang melarikan diri dari...

Kembali, Pemilik Akun Sosmed Dihukum 18 Bulan Penjara Karena Hina Presiden

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan hukuman kepada Farhan Balatif, selama 18 bulan penjara. Pemuda ini terbukti bersalah menghina Presiden Jokowi...
Soekarwo

Pemerintah Akan Impor Beras, Soekarwo Klaim Stok di Jatim Surplus

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah akan melaksanakan kebijakan impor 500.000 ton beras dari Vietnam dan Thailand untuk memperkuat cadangan beras nasional. Sementar itu, Gubernur Jawa...
20180115_161307

Antara Setan, LGBT, dan Airmin @_TNIAU

Belakangan, kembali ramai di lini masa kampanye 'halalnya' LGBT. Kali ini tidak tanggung-tanggung. Aan Anshori, aktivis pembela LGBT yang diberi label "kyai" dengan percaya...
images (1)

Mengapa Menjadi Non Muslim

Menjadi muslim adalah tindakan sederhana, cukup berserah diri. Ketika turun ayat, ikuti. Bahkan itulah inti hidup di dunia, tidak yang lain-lainnya. Ayat-ayatNya, berupa tanda dan...
FB_IMG_1516028887948

Pangkalan Bun Darurat LGBT, Nitizen: Aparat Mesti Turun Tangan

Kotawaringin Barat - Ratusan Nitizen mengecam ulah sejumlah pria yang berciuman di taman kota Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah. Pasalnya, sekitar tanggal...