Pendukung Fanatik Siap Tumbangkan Jagoan Pakde Karwo di Pilgub Jatim

0
450
Kekayaan Gus Ipul
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (kiri) dan Khofifah Indar Parawansa (kanan)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) Jawa Timur telah dua kali mengantarkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. AWCB ini merupakan pendukung fanatik Soekarwo dalam beberapa kali Pilkada di Jatim.

Namun kali ini, AWCB bakal berubah haluan dengan pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini. Mereka bakal memenangkan Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Saya siap tumbangkan Khofifah yang didukung oleh Soekarwo (Partai Demokrat),” kata Ketua AWCB Jatim, Nugroho, saat dikonfirmasi, Selasa (14/11).

Masnuk, demikian ia disapa, optimistis pasangan cagub/cawagub Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas bakal memenangkan Pilgub Jatim 2018. Ia menganggap sosok Gus Ipul dikenal sebagai tokoh yang peduli wong cilik.

“Kepeduliannya itu terbukti selama mendampingi Soekarwo sebagai wakil gubernur hampir 10 tahun. Kalau ada apa-apa yang menyangkut masyarakat, Gus Ipul selalu tanggap,” ujarnya.

Karena itu, Masnuk siap mengerahkan 20 ribu lebih anggota AWCB untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Anas. Meski dirinya bukan merupakan tim sukse Gus Ipul-Anas.

“Ini saya lakukan karena sosok Gus Ipul peduli dan memperhatikan masyarakat Jatim. Saya bukan tim sukses Gus Ipul, tapi saya bersama AWCB siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan Gus Ipul,” kata Masnuk.

Pasangan Gus Ipul-Anas merupakan pasangan satu-satunya yang telah menyatakan maju pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. Sementara Khofifah Indar Parawansa yang juga menyatakan siap kembali maju untuk ketiga kalinya belum mendapat pasangan.

Rencananya, bacawagub Khofifah akan diumumkan pekan ini. Saat ini, Tim 9 yang mendapat mandat dari Khofifah tengah menggodok dua nama figur cawagub Khofifah bersama partai pengusung yakni NasDem, Golkar, Demokrat, dan Hanura. (Amal/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bersama Gerindra dan PKS, Nasdem Dukung Angket Pj Gubernur Jabar Yang Digulirkan Demokrat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai NasDem mendukung digulirkan Hak Angket untuk menyelidiki kebijakan pemerintah yang mengangkat Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa...
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...