Pendukung Fanatik Siap Tumbangkan Jagoan Pakde Karwo di Pilgub Jatim

0
345
Gus Ipul (kiri) dan Khofifah (kanan)
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (kiri) dan Khofifah Indar Parawansa (kanan)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) Jawa Timur telah dua kali mengantarkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. AWCB ini merupakan pendukung fanatik Soekarwo dalam beberapa kali Pilkada di Jatim.

Namun kali ini, AWCB bakal berubah haluan dengan pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini. Mereka bakal memenangkan Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Saya siap tumbangkan Khofifah yang didukung oleh Soekarwo (Partai Demokrat),” kata Ketua AWCB Jatim, Nugroho, saat dikonfirmasi, Selasa (14/11).

Masnuk, demikian ia disapa, optimistis pasangan cagub/cawagub Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas bakal memenangkan Pilgub Jatim 2018. Ia menganggap sosok Gus Ipul dikenal sebagai tokoh yang peduli wong cilik.

“Kepeduliannya itu terbukti selama mendampingi Soekarwo sebagai wakil gubernur hampir 10 tahun. Kalau ada apa-apa yang menyangkut masyarakat, Gus Ipul selalu tanggap,” ujarnya.

Karena itu, Masnuk siap mengerahkan 20 ribu lebih anggota AWCB untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Anas. Meski dirinya bukan merupakan tim sukse Gus Ipul-Anas.

“Ini saya lakukan karena sosok Gus Ipul peduli dan memperhatikan masyarakat Jatim. Saya bukan tim sukses Gus Ipul, tapi saya bersama AWCB siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan Gus Ipul,” kata Masnuk.

Pasangan Gus Ipul-Anas merupakan pasangan satu-satunya yang telah menyatakan maju pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. Sementara Khofifah Indar Parawansa yang juga menyatakan siap kembali maju untuk ketiga kalinya belum mendapat pasangan.

Rencananya, bacawagub Khofifah akan diumumkan pekan ini. Saat ini, Tim 9 yang mendapat mandat dari Khofifah tengah menggodok dua nama figur cawagub Khofifah bersama partai pengusung yakni NasDem, Golkar, Demokrat, dan Hanura. (Amal/Hrn)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Wapres KAHMI

Tutup Munas Kahmi Ke- 10, Ini Pesan Wapres Jusuf Kalla

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) dapat menonjolkan intelektualisme kecendekiawanan. Kalau berbicara dengan batas...
Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

KANAL WARGA TERBARU

image4214

USULAN REMBAG EKONOMI UMAT Versi II

DEPO MUSLIM INDONESIA Barang Warung Harga Grosir Bentuk : Koperasi Jasa Bidang : Distribusi Anggota : 1. Pemilik Warung/usaha retail muslim 2. Produsen muslim Spesialisasi Depo dan Distribusi Modal : 1. Stok Barang...
Doa Bisa Simalakama

Doa Bisa Simalakama

Doa bisa dipandang dari dua aspek. Pertama, doa dilihat dari aspek FUNGSInya. Kedua, doa dilihat dari aspek ISInya. Dilihat dari sisi FUNGSInya, doa adalah ibadah....
VIR

Belajar dari “HUKUM OHM”, Selamat datang Masalah

Jamak kita temui, hampir setiap orang yang menghadapi masalah terlihat kusut di wajahnya. Pada tingkatan tertentu, ada sebagian orang bahkan sampai stres dalam menghadapi...