Menguat, Tiga Parpol Ini Siapkan Emil Dardak Sebagai Cagub Jatim 2018

0
482
Muhammad Fawaid
Muhammad Fawaid. (Foto: Setya/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Tiga Parpol besar yaitu PAN, Gerindra dan PKS tampaknya akan menyiapkan Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai calon Gubernur (cagub) yang diusung ketiga parpol tersebut.

Wakil Ketua I DPD Partai Gerindra Jatim, Muhammad Fawait mengatakan dari hasil pertemuan dengan para petinggi partai di Jakarta telah disepakati untuk mengusung Emil Dardak sebagai calon Gubernur Jatim.

“Sabtu kemarin (18/11) kami menggelar pertemuan di rumah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dalam pertemuan khusus tersebut membahas pilgub Jatim. Dari hasil pertemuan tersebut menguat nama cagub Jatim Emil Dardak yang akan diusung tiga parpol,” ungkapnya saat dikonfirmasi SERUJI di Surabaya, Senin (20/11).

Loading...

Pria yang akrab dipanggil Mufa ini mengatakan tiga partai terus membangun komunikasi untuk mematangkan rencana mengusung Emil Dardak di Pilgub Jatim. Sedangkan untuk nama cawagub Jatim, Pria asal Jember ini mengatakan bahwa ada tiga nama yang juga menjadi pembahasan dalam rapat tiga parpol tersebut.

“Dua kader Partai Gerindra yaitu Anwar Sadad dan Nizar Sahro kami siapkan untuk cawagub karena bisa mewakili wilayah tapal kuda. Sedangkan untuk diluar kader Gerindra ada nama Tantri Hasan (Bupati Probolinggo) yang menguasai tapal kuda dan kami yakini bisa menandingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim di wilayah tapal kuda,” jelasnya.

Fawait menambahkan Partai Gerindra, PAN dan PKS sudah sepakat untuk membuat kejutan di Pilgub Jatim.

”Kami sepakat untuk memunculkan nama baru dan kejutan di Pilgub Jatim ini” pungkas pria yang juga cabup Jember ini. (Setya/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama