Maju Kembali Pilgub Jatim 2018, Kekayaan Gus Ipul Lampaui Khofifah


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang kembali maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 sebagai calon Gubernur, telah melengkapi persyaratan melaporkan harta kekayaannya (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demikian juga calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa, serta pasangannya calon wakil Gubernur Emil Dardak, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Sementara Puti Soekarno yang pada pendaftaran awal di KPU Jatim tidak membawa bukti LHKPN, juga telah memenuhi ketentuan menyerahkan LHKPN sebelum tanggal 20 Januari lalu.

Memantau laman kpk.go.id, diketahui bahwa LHKPN kedua pasang calon Kepala Daerah provinsi Jawa Timur ini telah terverifikasi.

Dari laporan tersebut, nampak kekayaan Gus Ipul menempati posisi tertinggi, dengan jumlah harta senilai Rp 25.854.805.769,-. Jumlah kekayaan cagub yang diusung PDIP dan PKB ini meninggalkan nilai kekayaan mantan Menteri Sosial yang baru saja mengundurkan diri, Khofifah Indar Parawansa, senilai Rp23.552.699.762,-.

Baca juga: Inilah 5 Calon Kepala Daerah Terkaya dalam Pilkada Serentak 2018

Puti Soekarno memiliki harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK senilai Rp1.866.423.077,-, kalah jauh dibanding pasangannya Gus Ipul yang sudah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim selama 2 periode.

Sementara Emil Dardak, yang juga menjabat sebagai Bupati Treggalek memiliki harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK senilai Rp8.254.061.908,-. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close