Inilah 5 Calon Kepala Daerah Terkaya dalam Pilkada Serentak 2018


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Kepala Daerah yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2018 diwajibkan melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai salah satu syarat untuk pencalonan.

Hingga hari terakhir pelaporan LHKPN, telah tercatat sebanyal 1.160 calon kepada daerah yang melaporkan kekayaannya ke KPK. Dari jumlah tersebut terdapat 5 calon kepada daerah dengan harta kekayaan yang jumlahnya cukup fantastis.

Berikut data 5 kepada daerah dengan jumlah kekayaan terbesar, yang diambil dari halaman Pantau Pilkada di website KPK.go.id.

Kepala daerah paling tajir dipegang oleh calon Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diusung PDIP dan PPP, Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus. Sihar memiliki pundi-pundi kekayaan yang sangat fantastis, Rp350 miliar, atau tepatnya Rp350.887.340.551,-. Dalam pilgub Sumut 2018 ini, Sihar berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat, mantan Gubernur DKI Jakarta pengganti Ahok.

Diurutan kedua, dengan kekayaan mencapai Rp205.149.000.000,- ditempati Andi Ikhzan Abd Muthalib, calon Walikota Palopo, Sulawesi Selatan.

Ketiga, Andi Muhammad Nurdin Halid-Calon Gubernur Sulawesi Selatan dengan nilai kekayaan mencapai Rp167.689.362.322,-.

Keempat, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dengan nilai kekayaan mencapai Rp149.470.468.326,-

Dan ditempat kelima, dengan harta yang juga melimpah mencapai Rp95.153.681.298,- ditempati oleh calon Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-Angin. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close