Inilah 5 Calon Kepala Daerah Terkaya dalam Pilkada Serentak 2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Kepala Daerah yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2018 diwajibkan melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai salah satu syarat untuk pencalonan.

Hingga hari terakhir pelaporan LHKPN, telah tercatat sebanyal 1.160 calon kepada daerah yang melaporkan kekayaannya ke KPK. Dari jumlah tersebut terdapat 5 calon kepada daerah dengan harta kekayaan yang jumlahnya cukup fantastis.

Berikut data 5 kepada daerah dengan jumlah kekayaan terbesar, yang diambil dari halaman Pantau Pilkada di website KPK.go.id.

Kepala daerah paling tajir dipegang oleh calon Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diusung PDIP dan PPP, Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus. Sihar memiliki pundi-pundi kekayaan yang sangat fantastis, Rp350 miliar, atau tepatnya Rp350.887.340.551,-. Dalam pilgub Sumut 2018 ini, Sihar berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat, mantan Gubernur DKI Jakarta pengganti Ahok.

Diurutan kedua, dengan kekayaan mencapai Rp205.149.000.000,- ditempati Andi Ikhzan Abd Muthalib, calon Walikota Palopo, Sulawesi Selatan.

Ketiga, Andi Muhammad Nurdin Halid-Calon Gubernur Sulawesi Selatan dengan nilai kekayaan mencapai Rp167.689.362.322,-.

Keempat, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dengan nilai kekayaan mencapai Rp149.470.468.326,-

Dan ditempat kelima, dengan harta yang juga melimpah mencapai Rp95.153.681.298,- ditempati oleh calon Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-Angin. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER