Ingin Nawacita Dituntaskan, “Forum Alumni Jatim #01” Deklarasi Dukung Jokowi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Alumni-alumni perguruan tinggi di Jawa Timur yang tergabung dalam “Forum Alumni Jawa Timur #01” akan mendeklrasikan dukungannya pada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Deklarasi akan dilakukan bersama berbagai komunitas alumni dari Jakarta, Bandung, dan berbagai daerah lainnya di Indonesia, langsung dihadapan pak Jokowi pada hari Sabtu, 2 Februari 2019 di Tugu Pahlawan Surabaya,” ungkap Ketua Panitia Deklarasi, Ermawan Wibisono lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI di Surabaya, Jumat (1/2).

Dijelaskan Ermawan, dukungan yang diberikan pada paslon nomor urut 01 dalam Pilpres 2019 ini didasarkan pada keberhasilan pemerintahan Jokowi menjalankan program Nawacita dalam pemerataan pembangunan.

“Forum Alumni Jawa Timur #01 melihat Nawacita sebagai kristalisasi strategi dan tekad pembangunan berorientasi ke-Indonesia-an, bukan sekedar Jawa sentris,” katanya.

Oleh karena itu, imbuhnya, pihaknya merasa terpanggil untuk mendukung Presiden Jokowi meneruskan berbagai program Nawacita yang telah dijalankan, dengan jalan memberikan dukungan pada Pilpres 2019 ini.

“Kami┬ámengajak semua elemen masyarakat, khususnya alumni perguruan tinggi dan berbagai kelompok relawan pengawal Nawacita, mendukung pak Jokowi untuk meneruskan agenda Nawacita,” tuturnya.

Dukungan yang diberikan, kata alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini, tidak hanya sebatas deklarasi yang akan dilakukan pada Sabtu (2/2) nanti, tapi segenap alumni dan relawan pendukung Jokowi akan turun ke lapangan untuk memberi penyadaran pada masyarakat.

“Melakukan blusukan, melakukan micro-targeting; menjelaskan kepada berbagai kelompok masyarakat pentingnya kelanjutan agenda Nawacita untuk Indonesia yang makmur sentosa, damai, mandiri, dan berdaulat,” tukasnya. (ARif R)

45 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.