Hari Pertama Kampanye, Gus Ipul Kunjungi Malang

0
100
Gus Ipul
Cagub Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. (Foto: Amal/SERUJI).

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –┬áBakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, atau biasa disapa Gus Ipul, berkunjung ke Malang di hari pertama kampanye menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2018 di provinsi setempat.

“Gus Ipul hari pertama ini menghadiri sejumlah agenda di Malang, sekaligus bersiturahim di kediaman beberapa kiai,” ujar Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti, Hikmah Bafaqih, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (15/2).

Selain memanfaatkan hari pertama kampanye, kata dia, cagub nomor urut dua tersebut bersilaturahim karena sudah memiliki jadwal jauh hari sebelumnya dengan para kiai-kiai di Jatim, terutama di kawasan Malang.

Sedangkan pasangannya, Puti Guntur Soekarno hari ini memiliki jadwal berkunjung ke sejumlah media di Jakarta yang sudah sejak beberapa waktu lalu teragendakan sebelumnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para kader partai, relawan dan pendukung Gus Ipul-Mbak Puti untuk menjaga ketertiban selama masa kampanye, termasuk pro aktif menurunkan alat peraga kampanye seperti banner, baliho atau spanduk yang belum sempat diturunkan.

“Kecuali di lahan pribadi, termasuk sticker atau kalender di rumah sendiri. Kami sangat berterima kasih dan mari ikuti aturan main kampanye sesuai yang diatur oleh penyelenggara Pilkada,” ucapnya.

Tak itu saja, atas nama tim pemenangan ia juga meminta doa dan harapannya agar Gus Ipul-Mbak Puti diberikan kesehatan sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik, serta dijauhkan dari rintangan.

“Mohon doa agar Gus Ipul dan Mbak Puti selalu sehat dan kampanye berjalan lancar, bahkan sampai setelah kampanye dan seterusnya,” katanya.

Sementara itu, masa kampanye Pilkada Jatim 2018 berlangsung mulai hari ini, 15 Februari hingga 23 Juni 2018, kemudian memasuki masa tenang selama tiga hari dan 27 Juni merupakan hari pemungutan suara.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Wapres Minta Menag Revisi 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk merevisi daftar pendakwah yang direkomendasikan karena sebelumnya dikeluarkan Kemenag hanya...

Banyuwangi Masuk Kota Cerdas ASEAN

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dengan Jakarta dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masuk dalam jaringan Kota Cerdas ASEAN atau ASEAN Smart...

Korban Tewas Jatuhnya Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang

HAVANA, SERUJI.CO.ID - Jumlah korban tewas pada salah satu bencana udara terburuk di Kuba meningkat menjadi 111 pada Senin (21/5), sementara Meksiko menangguhkan kegiatan...
ekonomi syariah

MUI Dukung 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mendukung langkah Kementerian Agama yang merilis daftar nama mubaligh karena sifatnya untuk pencegahan terhadap...
Siswa SMA/MAN

Jawa Timur Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Korsel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Timur menjajaki kerja sama pendidikan dengan Korea Selatan setelah ada pertemuan kepala sekolah SMA/SMK se-Surabaya dengan sebuah konsultan...