Dubes Palestina Apresiasi Aksi Bela Baitul Maqdis

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun mengatakan bahwa bangsa Palestina mengapresiasi rakyat Indonesia yang menggelar aksi 115 atau Aksi Bela Baitul Maqdis di Monumen Nasional Jakarta, Jumat (11/5).

“Saat ini ratusan ribu orang dari berbagai elemen masyarakat Indonesia menggelar aksi bela Baitul Maqdis di Monumen Nasional untuk memprotes rencana pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem,” kata Zuhair Al Shun di Jakarta, Jumat (11/5).

Zuhair mengatakan sangat menghargai aksi damai tersebut sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya.

“Kami sangat senang sekali bangsa Indonesia secara konsisten terus memberikan dukungan kepada Palestina,” kata dia.

Baca juga: MUI Sampaikan Resolusi Baitul Maqdis di Monas

Ia mengatakan keputusan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel tidak mengubah hak rakyat Palestina terhadap status tanah suci tersebut.

“Yerusalem adalah ibu kota masa depan Palestina dan tidak bisa terpisahkan dari rakyat Palestina,” ujar dia.

Baca juga: Sejumlah Ormas Ikuti Aksi 115 Bela Baitul Maqdis

Aksi Bebaskan Baitul Maqdis dimulai dengan shalat Subuh berjamaah di Monumen Nasional, Jumat (11/5). Kemudian dilanjutkan dengan doa dan dzikir bersama para ulama serta pembacaan Al-Quran Murattal bersama 1.000 penghapal Al-Quran.

Aksi dilanjutkan dengan orasi dari para tokoh hingga menjelang sholat Jumat.

Saat ini massa dari berbagai elemen masyarakat tengah berkumpul di lapangan Monas dengan membawa atribut bendera Palestina dan Indonesia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER