Deklarasi “Sahabat Khofifah”: Fardu ‘Ain Memenangkan Khofifah

0
63
Deklarasi Sahabat Khofifah di Surabaya, Ahad (12/11/2017). (foto:Amal/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ratusan pendukung Khofifah Indar Parawansa dari berbagai daerah di Jawa Timur mulai merapatkan barisan. Para relawan Khofifah ini mendeklarasikan “Sahabat Khofifah Untuk Jawa Timur” di Ponpes Amanatul Ummah Surabaya, Jalan Siwalankerto, Ahad (12/11).

Selanjutnya, para Sahabat Khofifah ini memiliki dua tugas utama, yaitu memenangkan Menteri Sosial yang juga Ketua Umum PP Muslimat itu di kompetisi Pilgub Jawa Timur 2018.

“Tugas Sahabat Khofifah, (selanjutnya) menyosialisasikan fardu ‘ain memenangkan Ibu Khofifah,” tegas tuan rumah acara, KH Asep Saifuddin Chalim.

Sahabat khofifah
Deklarasi Sahabat Khofifah di Surabaya, Ahad (12/11/2017). (foto:Amal/SERUJI)

Tugas yang kedua, lanjutnya, menyosialisasikan bahwa Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur netral di hajatan lima tahunan ini. “Sosialisasikan itu. Dan marilah kita dalam berkompetisi Pilkda ini, orientasikan berkarakter dan berkemampuan. Beres,” tegasnya lagi.

Kiai Asep yang juga juru bicara tim 9 pimpinan KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) ini juga menegaskan, deklarasi yang digelar para Sahabat Khofifah di pondok pesantrennya itu sebagai langkah awal koordinasi.

Sahabat Khofifah se Jawa Timur yang hadir di acara deklarasi tersebut di antaranya, dari Surabaya, Lamongan, Bojonegoro dan beberapa daerah lainnya. Tiap daerah mengirim 20 perwakilan.

Sahabat khofifah
Deklarasi Sahabat Khofifah di Surabaya, Ahad (12/11/2017). (foto:Amal/SERUJI)

“Kita mulai melakukan langkah-langkah koordinasi dari sahabat-sahabat Khofifah,” kata Kiai Asep.

Deklarasi hari ini, masih kata Kiai Asep, atas ide mereka (para relawan Khofifah). “Saya sama sekali tidak ikut serta, Cuma saya siap dimintai tolong untuk menyediakan tempat dan menyediakan konsumsi ala kadaranya. Itu aja,” ujarnya.

“Saat deklarasi, panitia tidak menghadirkan Ibu Khofifah karena takut menyinggung perasaan partai pengusung. Tapi saat deklarasi-dekalarasi berikutnya seperti ini, akan mendatangkan Ibu Khofifah,” janjinya. (Amal/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU