Dedikasi Tim Medis GNPF-MUI

JAKARTA – Di balik kesuksesan setiap aksi yang dilakukan oleh GNPF-MUI, terekam dedikasi yang tinggi pada tim medis untuk memastikan seluruh peserta aksi dalam keadaan sehat. Salah satunya dalam acara besar terakhir pada Aksi 112 di Masjid Istiqlal dengan peserta yang meluber hingga memadati sekeliling jalan sekitar masjid.

Tim Medis GNPF yang dikomandoi oleh dr Soleh SpB ini sukses memimpin pelayanan di bidang kesehatan. Dalam Aksi 112 kali ini tim medis GNPF berkekuatan 200 lebih tenaga medis yang terdiri dokter spesialis, paramedik, perawat,relawa, serta tidak ketinggalan dari herbalis. Baik dari lembaga, rumah sakit, asosiasi serta perorangan.
Selain penanganan secara medis, tim tersebut juga menangani peserta aksi dengan pijat, akupuntur dan lain-lain secara herbal.

Lembaga, rumah sakit dan asosiasi yang tergabung dalam tim medis GNPF MUI:
· RS Budi Kemulian
· RS Ibunda, Serang
· BSMI
· MER – Cg
· ACT/MRI
· Pro Emergency
· IIMF
· PBI
· DDII
· ARMII 212
· Hilal Army Society Indonesia
· KAFILA international Islamic School
· HILMI / Mujahidah FPI
· IDC
· KNAP
· RS Ummi Bogor
· RS Sari Asih Tangerang
· Rumah Zakat
· IPHI
· Komite Medis Peduli
· BKMM-PHP
· Amanah Takaful

Selain menyediakan ambulan, tim medis GNPF juga menyediakan tenda posko medis guna mengatisipasi penanganan medis peserta Dzikir Akbar112 sebelum memerlukan evakuasi kerumah sakit rujukan terdekat dari lokasi.

Alhamdulillah semua berjalan dengan baik sesuai dengan perkiraan jumlah umat yanghadir dalam Aksi 112 tersebut. Ada beberapa pasien yang juga dirujuk ke RS. Budi Kemuliaan dan satu pasien kemudian dirujuk ke RS Harapan Kita guna penanganan lebih lanjut.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER