Bantu Janda Miskin, Cawagub Puti Janjikan Program PKH Super

0
29
Cawagub Jatim Puti Soekarno (foto: istimewa)

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur, cucu Soekarno (Mbak Puti) menjanjikan akan memberikan modal usaha bagi kaum perempuan janda kurang mampu (miskin dan sangat miskin) lewat program Pemberdayaan Keluarga Harapan Super, atau PKH Super.

“Dalam program PKH Super ini yang pertama akan memberikan permodalan usaha bagi kepala keluarga perempuan miskin (janda miskin) sebesar Rp1.500.000 dan Rp3.000.000 bagi keluarga sangat miskin,” katanya dalam sambutan usai meresmikan Posko Relawan Pemenangan Cagub-Cawagub Jatim Gus Ipul-Mbak Puti di Situbondo, Selasa (27/3).

Program PKH Super tersebut, lanjut dia, menjadi program prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat (kaum perempuan) yang telah menjadi visi misi Cagub dan Cawagub Jawa Timur nomor urut 2 itu.

Selain itu, katanya, jika Cagub-Cawagub Jatim Gus Ipul-Mbak Puti terpilih juga akan memberikan paket nutrisi bagi keluarga miskin dan keluarga sangat miskin dalam program tersebut.

“Untuk kesehatan, kami berkomitmen untuk mengeluarkan Kartu Jatim Sehat, karena saya percaya tidak semuanya masyarakat di Jawa Timur terakomodir dalam program Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan, sehingga yang belum mendapatkannya akan diberikan Kartu Jatim Sehat,” katanya.

Puti menambahkan, pihaknya akan memperbaiki pelayanan kesehatan yang terintegrasi dan digital, yang artinya ketika bagi masyarakat yang masuk ke rumah sakit di daerah dan harus dirujuk ke rumah sakit di provinsi sudah terkoneksi lewat daring (dalam jaringan).

“Untuk pendidikan, kami juga berkomitmen dalam anggaran bahwa biaya untuk SMA dan SMK digratiskan,” ucapnya.

Dalam pantauan, sebelum meresmikan Posko Relawan Pemenangan Cagub-Cawagub Gus Ipul-Mbak Puti di Situbondo, cucu Bung Karno ini juga silaturrahim ke Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyputih, Situbondo.

Di pesantren tersebut, Mbak Puti juga ziarah ke makam Pengasuh Kedua Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR As’ad Syamsul Arifin yang juga Pahlawan Nasional. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PKPU Human Initiative Respon Gempa Banjarnegara

BANJARNEGARA, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan hampir mencapai 4,4 SR yang mengguncang wilayah Pekalongan dan Banjarnegara pada Rabu (18/4) lalu, telah berdampak cukup serius terhadap warga...

Vonis 15 Tahun Penjara Setnov, Ini Tanggapak JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi vonis terhadap mantan ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus korupsi proyek...
Jembatan Ujung Galuh

Sebelum Diserahkan ke Pemkot Surabaya, Jembatan Ujung Galuh Diuji Kekuatan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Jembatan Ujung Galuh, yang menghubugkan Jalan Ngangel dengan Jalan Darmokali, Surabaya menjalani uji coba kelayakan kekuatan beban dengan menggunakan sejumlah truk...

Terkait Pilpres 2019, Ini Keputusan JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan dirinya ingin istirahat dari pencalonan presiden maupun wakil presiden pada Pilpres 2019. "Seperti yang sering saya katakan,...

Satgas Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID - Satuan Tugas Yonif 121/Macan Kumbang menemukan ladang ganja seluas setengah hektare di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-Papua Nugini. "Penemuan...