Bantu Janda Miskin, Cawagub Puti Janjikan Program PKH Super

0
81
Cawagub Jatim Puti Soekarno (foto: istimewa)

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID –┬áCalon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur, cucu Soekarno (Mbak Puti) menjanjikan akan memberikan modal usaha bagi kaum perempuan janda kurang mampu (miskin dan sangat miskin) lewat program Pemberdayaan Keluarga Harapan Super, atau PKH Super.

“Dalam program PKH Super ini yang pertama akan memberikan permodalan usaha bagi kepala keluarga perempuan miskin (janda miskin) sebesar Rp1.500.000 dan Rp3.000.000 bagi keluarga sangat miskin,” katanya dalam sambutan usai meresmikan Posko Relawan Pemenangan Cagub-Cawagub Jatim Gus Ipul-Mbak Puti di Situbondo, Selasa (27/3).

Program PKH Super tersebut, lanjut dia, menjadi program prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat (kaum perempuan) yang telah menjadi visi misi Cagub dan Cawagub Jawa Timur nomor urut 2 itu.

Selain itu, katanya, jika Cagub-Cawagub Jatim Gus Ipul-Mbak Puti terpilih juga akan memberikan paket nutrisi bagi keluarga miskin dan keluarga sangat miskin dalam program tersebut.

“Untuk kesehatan, kami berkomitmen untuk mengeluarkan Kartu Jatim Sehat, karena saya percaya tidak semuanya masyarakat di Jawa Timur terakomodir dalam program Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan, sehingga yang belum mendapatkannya akan diberikan Kartu Jatim Sehat,” katanya.

Puti menambahkan, pihaknya akan memperbaiki pelayanan kesehatan yang terintegrasi dan digital, yang artinya ketika bagi masyarakat yang masuk ke rumah sakit di daerah dan harus dirujuk ke rumah sakit di provinsi sudah terkoneksi lewat daring (dalam jaringan).

“Untuk pendidikan, kami juga berkomitmen dalam anggaran bahwa biaya untuk SMA dan SMK digratiskan,” ucapnya.

Dalam pantauan, sebelum meresmikan Posko Relawan Pemenangan Cagub-Cawagub Gus Ipul-Mbak Puti di Situbondo, cucu Bung Karno ini juga silaturrahim ke Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyputih, Situbondo.

Di pesantren tersebut, Mbak Puti juga ziarah ke makam Pengasuh Kedua Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR As’ad Syamsul Arifin yang juga Pahlawan Nasional. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...