Griya Swa Karya, Program Kerjasama Baru BNI Syariah Dengan Unair

SURABAYA – Bank BNI Syariah menawarkan program kerjasama baru dengan Universitas Airlangga (Unair) dalam membangun berbagai fasilitas kampus di Unair. Program dengan nama Griya Swa Karya ini diluncurkan bersamaan dengan penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman (MoU) antara Unair dengan BNI Syariah di Kampus C, Sukolilo, Surabaya, hari ini, Jumat (3/3).

“Bahasan yang baru kali ini yakni program Griya Swa Karya yang baru saja disetujui OJK Januari lalu. Prinsipnya program baru ini adalah cara bank memberikan dan membangun sebuah fasilitas kampus dengan dibiayai oleh bank dengan model kepemilikan bank terlebih dahulu,” terang Imam Teguh Saptono, Direktur Utama Bank BNI Syariah.

Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., Mt., Ak., CMA., menyambut baik tawaran kerja sama tersebut.

“Di kampus C ini kan masih banyak lahan yang kosong, kerja sama dengan Bank BNI Syariah semoga bisa mendorong untuk membangun fasilitas kampus,” terang Prof. Nasih. “Fasilitas itu misalnya kantin dan gedung parkir,” pungkasnya.

Program Griya Swa Karya adalah program pembiayaan baru dari perbankan syariah di bidang properti. Dimana melalui program ini bank bertindak sebagai pengembang dengan menyediakan bangunan bagi calon nasabah, dan Bank mengelola bangunan tersebut selama batas waktu tertentu sampai menerima pengembalian pembiayaan bangunan tersebut dan bangunan akhirnya diserahkan ke nasabah.

EDITOR: Iwan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER