Griya Swa Karya, Program Kerjasama Baru BNI Syariah Dengan Unair

0
210
  • 46
    Shares
Direktur Utama Bank BNI Syariah Imam Teguh Saptono bersama Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., Mt., Ak., CMA., saat menandatangani perpanjangan MoU. (Foto: Nuri Hermawan/Unair)

SURABAYA – Bank BNI Syariah menawarkan program kerjasama baru dengan Universitas Airlangga (Unair) dalam membangun berbagai fasilitas kampus di Unair. Program dengan nama Griya Swa Karya ini diluncurkan bersamaan dengan penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman (MoU) antara Unair dengan BNI Syariah di Kampus C, Sukolilo, Surabaya, hari ini, Jumat (3/3).

“Bahasan yang baru kali ini yakni program Griya Swa Karya yang baru saja disetujui OJK Januari lalu. Prinsipnya program baru ini adalah cara bank memberikan dan membangun sebuah fasilitas kampus dengan dibiayai oleh bank dengan model kepemilikan bank terlebih dahulu,” terang Imam Teguh Saptono, Direktur Utama Bank BNI Syariah.

Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., Mt., Ak., CMA., menyambut baik tawaran kerja sama tersebut.

Loading...

“Di kampus C ini kan masih banyak lahan yang kosong, kerja sama dengan Bank BNI Syariah semoga bisa mendorong untuk membangun fasilitas kampus,” terang Prof. Nasih. “Fasilitas itu misalnya kantin dan gedung parkir,” pungkasnya.

Program Griya Swa Karya adalah program pembiayaan baru dari perbankan syariah di bidang properti. Dimana melalui program ini bank bertindak sebagai pengembang dengan menyediakan bangunan bagi calon nasabah, dan Bank mengelola bangunan tersebut selama batas waktu tertentu sampai menerima pengembalian pembiayaan bangunan tersebut dan bangunan akhirnya diserahkan ke nasabah.

EDITOR: Iwan S

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU