Kontrak Emas Desember Naik Moderat Dalam Sesi Penutupan Jumat

CHICAGO, SERUJI.CO.ID – Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik moderat pada Jumat waktu setempat atau Sabtu (7/10) pagi WIB, di tengah kemunduran saham dan dolar AS, serta laporan pekerjaan yang lemah.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember naik 1,70 dolar AS atau 0,13 persen, menjadi ditutup pada 1.274,90 dolar AS per ounce.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 29,73 poin atau 0,13 persen menjadi 22.745,66 poin pada pukul 17.36 GMT. Indeks S&P 500 dan Nasdaq mengikuti kemunduran tersebut.

Sementara itu, indeks dolar AS, sebuah ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, juga beringsut lebih rendah, turun 0,06 persen menjadi 93,86 pada pukul 17.25 GMT.

Ketika ekuitas dan indeks dolar AS turun maka biasanya emas naik, karena para investor lebih tertarik pada pasar logam mulia.

Pada Jumat (6/10), Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa gaji non-pertanian (non-farm payrolls) AS menurun sebesar 33.000 pekerjaan pada September, dengan penurunan tajam di sektor rekreasi dan perhotelan. Penurunan lapangan pekerjaan ini merupakan yang pertama sejak 2010.

Namun laporan pekerjaan menyatakan bahwa penurunan tersebut, terutama diakibatkan oleh badai Harvey dan Irma, yang menyebabkan gangguan di tempat kerja yang lebih luas.

Beberapa analis juga sepakat bahwa hal itu tidak dapat dianggap sebagai indikasi ekonomi menyusut.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Desember naik 15,2 sen atau 0,91 persen, menjadi ditutup pada 16,79 dolar AS per ounce. Platinum untuk penyerahan Januari berikutnya turun 1,3 dolar AS atau 0,14 persen, menjadi menetap di 916,7 dolar AS per ounce. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER