Tangkap Peluang Bisnis Pembayaran Tol, 8 Bank Buka Layanan E-Tol

0
126
  • 2
    Shares
Layanan E-tol
Direktur Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Pungky P Wibowo, di Jakarta, Selasa, 10/10/2017. (foto:Achmad/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Direktur Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Pungky P Wibowo‎ mengatakan, dalam waktu dekat akan ada 3 perbankan lagi yang akan melayani pembayaran tol. Ketiga bank tersebut adalah Bank Nobu, Bank Mega dan Bank DKI.

‎”Masih proses pemasangan alat dan prove of concept. Nantinya semua reader kartu dapat digunakan oleh 8 bank tersebut,” kata Pungky, di Jakarta, Selasa (10/10).

Dengan demikian, kata Punky, nantinya akan ada 8 bank yang menyediakan kartu e-money untuk tol. Kedelapan bank tersebut, adalah‎ bank Nobu, Bank Mega, Bank DKI, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BTN serta Bank BCA.

Loading...

Bank Indonesia (BI) pun mendorong perbankan lainya untuk turut berpartisipasi dalam pengembangan elektronifikasi jalan tol.

“Bank-bank yang ingin masuk tentu kita persilahkan,”‎ ujar‎nya.

Ditambahkan Punky, saat ini model bisnis yang dilakukan adalah sharing investasi kepada bank yang merupakan pemain di layanan ini. Sementara BI hanya melakukan pengawasan dan perlindungan konsumen agar biaya tambahan yang dibebankan ke konsumen tidak terlalu ‎merugikan semua pihak.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama