Rupiah Berbalik Menguat Menuju Level Rp15.187 per Dolar AS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pada penutupan perdagangan di pasar spot, Jumat (19/10). kurs rupiah berbalik menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Penguatan tersebut membuat mata uang rupiah kembali keluar dari zona merah atau level Rp15.200 per dolar AS.

Dalam penelusuran SERUJI, berdasarkan data Bloomberg menunjukkan, rupiah menguat 7,50 poin atau 0,05 persen menjadi Rp15.187 per dolar AS dari sesi terakhir Kamis kemarin Rp15.194 per dolar AS.

Laju harian rupiah tercatat dalam rentang pergerakan Rp15.184-15.225 per dolar AS dengan level pembukaan di Rp15.225 per dolar AS.

Sedangkan Yahoo Finance mencatat, rupiah terapresiasi 7 poin atau 0,05 persen menjadi Rp15.185 per dolar AS dari posisi terakhir kemarin Rp15.192 per dolar AS. Saat dibuka, rupiah diperdagangkan di Rp15.200 per dolar AS dengan rentang pergerakan harian Rp15.175-15.223 per dolar AS.

Kemudian, berdasarkan laporan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, rupiah melemah 34 poin menjadi Rp15.221 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.187 per dolar AS.

Sebelumnya, kurs dolar AS menguat terhadap mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Kamis (18/10) setelah risalah pertemuan Federal Reserve AS September menunjukkan bahwa bank sentral mungkin akan menaikkan suku bunga lagi pada Desember.

Risalah pertemuan yang dirilis pada Rabu (17/10) menunjukkan bahwa bank sentral tetap yakin bahwa mereka perlu memperketat kebijakan moneter untuk menjaga ekonomi tetap stabil. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER