Terkendala Administrasi Rekapitulasi PPK Sagulung, KPU Batam Kembali Tunda Rapat Pleno

BATAM, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum Kota Batam, Kepulauan Riau, kembali menunda kelanjutan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kota karena kendala administrasi hasil penghitungan Kecamatan Sagulung.

Ketua KPU Batam Syahrul Huda membuka skors rapat pleno, sekaligus mengistirahatkan kembali, hingga Minggu siang.

“Kemarin kami prediksi pukul 10.00 WIB bisa Pleno kembali, tapi setelah sampai pukul 11.00 ternyata belum,” kata Syahrul Huda.

Berdasarkan informasi dari komisioner KPU Batam dan KPU Kepri yang berada di PPK Sagulung, ternyata masih ada persoalan administrasi, lanjut Syahrul.

KPU memperkirakan, seluruh persoalan administrasi rampung sekitar pukul 13.00 WIB, sehingga rapat akan dilanjutkan kembali hari ini pukul 13.30 WIB.

Ia menjelaskan, PPK Sagulung baru menyelesaikan rekapitulasi pada Minggu sekitar pukul 02.00 WIB

“Setelah itu administrasi untuk sinkronisasi sampai pukul 05.00 WIB,” ucapnya.

Sinkronisasi sempat terkendala dengan data Kelurahan Sei Binti.

Ia menyatakan, untuk segerakan proses administrasi penghitungan di Sagulung, KPU telah mengirim 2 mesin fotokopi.

“Kami ‘support’ kirim dua mesin fotokopi. Tapi proses fotokopi bergantuan itu memakan waktu,” ujar dia.

Setelah itu dokumen harus ditandatangani satu persatu oleh saksi yang hadir.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza menegaskan proses penghitungan suara Kota Batam harus selesai hari ini juga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER