Setelah Riau, Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi


JAMBI, SERUJI.CO.ID –¬†Presiden Jokowi membagikan 6 ribu sertifikat tanah untuk masyarakat Jambi, khususnya masyarakat di 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

“Sertifikat tanah gratis yang diberikan kepada rakyat ini untuk memberikan hak paten kepemilikan tanah. Setelah kita berikan ini, masyarakat punya bukti sah kepemilikan tanah agar tidak ada lagi konflik agraria baik antarwarga dan perusahan,” kata Jokowi saat acara penyerahan¬†sertifikat itu berlangsung di halaman kantor Gubernur Jambi di Jalan Ahmad Yani, Telanaipura, Kota Jambi, Ahad (16/12).

Jokowi menyampaikan pesan agar sertifikat hak milik tanah yang diberikan kepada masyarakat tidak disalahgunakan. Menurutnya, sertifikat boleh diagunkan, asalkan untuk hal bermanfaat dan bisa menebus balik sertifikatnya.

“Jadi, jangan senang dulu, sertifikat ini harus bermanfaat, jangan disekolahkan sertifikatnya untuk hal yang tidak bermanfaat. Kalau tidak dimanfaatkan dengan baik saya tarik lagi sertifkatnya,” ujarnya sambil tertawa.

Dalam acara tersebut, Jokowi didampingi oleh Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar dan beberapa kepala daerah di Jambi.

Sebelumnya, Presiden Jokokowi membagikan 6.000 sertifikat tanah kepada masyakarat Provinsi Riau, Sabtu (15/12). Dalam kesempatan itu, Presiden kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menggadaikan sertifikat, terutama sebagai jaminan saat meminjam uang.  (SU05)

2 KOMENTAR

  1. Kediri kpn gusss kie desa Sidomulyo kec porwoasri kab Kediri enek 5 lahan sawah bermasalah soalnya lahanya udah di dirikan kantor desa Ama sekolah dasar tapi belum ada penjelasan atas sertifikatnya masalah ini udah 40 th gak ada penjelasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close