Resmi, Presiden Jokowi Sandang Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara


PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Hari ini, Sabtu (15/12), Presiden Jokowi secara sah menyandang gelar adat melayu dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Riau sebagai Datuk Seri Setia Amanah Negara.

Gelar ini merupakan gelar kelembagaan tertinggi dalam tradisi Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Dengan artian pimpinan puncak yang bercahaya cemerlang, taat setia secara penuh dalam menunaikan amanah negara yang dibebankan kepadanya.

Gelar ini secara sah disandang Jokowi setelah melalui serangkaian prosesi penabalan gelar adat yang bertempat di gedung LAM Riau.

Pengesahan gelar adat ini ditandai juga dengan pemasangan tanjak, selempang adat penabalan, dan keris kepada Jokowi.

Kemudian, Presiden Jokowi yang didampingi ibu negara, Iriana Jokowi menjalani prosesi selanjutnya, yakni tepuk tepung tawar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di LAM Riau, Sabtu (15/12), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Pakanbaru disambut antusias oleh warga setempat.

Tampak warga tumpah ruah di sekitaran Jalan Gajah Mada dan Diponegoro, menyambut orang nomor satu di Indonesia ini, Sabtu (15/12) pagi.

Tiba di LAM Riau, Jokowi disambut dengan bunyi-bunyian kompang dan pagelaran pencak silat. (SU05)

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close