Pramuka Galang Dana Untuk Korban Banjir di Aceh

0
122
Pramuka IAIN Langsa
Anggota Racana Pramuka IAIN Langsa sedang menggalang dana untuk korban banjir di Aceh, Selasa, 5/12/2017. (Foto: Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Pramuka dari pangkalan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa bersama KAHMI, LSM GEPRAK, dan FKPPI Kota Langsa melakukan penggalangan dana korban banjir yang melanda sejumlah wilayah di Aceh.

Ketua Dewan Racana (KDR) Pramuka IAIN Langsa Nasrul saat ditemui di lokasi, Selasa (5/12/) sore menjelaskan, aksi galang dana tersebut dilakukan selama satu minggu kedepan.

“Ini merupakan hari pertama, aksi penggalangan dana ini akan dilanjutkan selama satu pekan kedepan,” katanya.

Lanjut Nasrul, hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan dibelanjakan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, mie instan, dan perlengkapan bayi.

Pihaknya akan memberikan bantuan ke Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, karena di kabupaten ini sebanyak 23 kecamatan terendam banjir.

Nasrul mengajak warga Kota Langsa untuk peka dan berpatispasi guna meringankan beban korban banjir.

“Untuk masyarakat mari ikut partisipasi membantu saudara kita yang tertimpa musibah banjir, mudah-mudahan bantuan tersebut nantinya akan meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Intensitas dan curah hujan yang melanda Aceh sejak sepekan lalu membuat sejumlah daerah di Aceh terendam banjir. Informasi yang dihimpun SERUJI, daerah yang mengalami banjir, diantaranya Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireun.(Syahrial/SU02)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama