Polisi Terjunkan 300 Personel Amankan Pelantikan Wali Kota Sabang

0
100
Pesawat yang dipiloti Gubernur Aceh Irwandi Yusuf .

SABANG, SERUJI.CO.ID –¬†Sebanyak 500 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang, Aceh masa jabatan 2017-2022, hari ini, Senin (18/9).

“Semua ada 500 personel gabungan untuk pengamanan pelantikan tersebut,” kata Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi di Gedung Serba Guna Sabang Fair, lokasi pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang.

Slamet menjelaskan jumlah personel tersebut terdiri dari Kepolisian, Dishubkominfo dan Satgas Partai Aceh. “Dari kepolisian ada 250 personel dan selebihnya dari Dishubkominfo dan Satgas Partai,” jelasnya.

Direncanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang dipimpin langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Kapolres Sabang turut didampingi Waka Polres Kompol Munzir dan Kabag Ops Kompol Muhammad Dahlan.

“Ada enam titik pengamanan di antaranya, lokasi pelantikan (Gedung Serba Guna Sabang Fair), Pendopo Wali Kota, Pendopo Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota dan Pelabuhan Balohan Sabang serta Bandara Internasional Maimun Saleh, Sabang,” ungkapnya.

Kabag Umum dan Humas Sekretaris Daerah Kota Sabang Abdullah membenarkan, rapat paripurna istimewa DPRK Sabang dalam rangka pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sabang di Gedung Serbaguna Sabang Fair dipimpin lansung Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

“Bapak Gubernur terbang dengan pesawat pribadinya dari Bandara Internasional SIM Blang Bintang, Aceh Besar dan mendarat di Bandara Internasional Maimun Saleh, Sabang. Selanjutnya ke penginapan dan langsung ke lokasi pelantikan,” kata Kabag Umum dan Humas Sekretaris Daerah Kota Sabang itu. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU