Gerakan Dakwah Nias Bantu Alquran dan Iqro

Pulau Nias, Seruji.com– Gerakan Dakwah Kepulauan Nias salurkan 27 Mushaf Alquran dan 30 Buku Iqro di TPQ Al-Ihsan Muawö Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Nias Sumatera Utara, Jumat (14/1) bertempat di Mesjid Al Ihsan Desa Muawo.

Hadir dalam acara tersebut Kooordinator GDKN Mengaji Yakhman Hulu,S.Ag, H.Husin Sinaga Pimpinan Cabang BPDSU Gunungsitoli, Tokoh Agama H. Mukhlis Sikumbang, Pimpinan Regional I Perumnas Kepulauan Nias H. Rahmad, Ka.KUA Kec. Gunungsitoli H.Abrar Hia, Imam Masjid Raya Al-Furqan Syukri Telaumbanua serta Santri TPQ dan jamaah Mesjid Al Ihsan.

 

“Bantuan Alquran dan Iqra merupakan komitmen GDKN “Mengaji” untuk penggalangan wakaf kitab suci. Upaya ini berkelanjutan demi memberantas buta aksara alquran kepada generasi muslim di daerah kepulauan nias,” ujar Yakhman

 

Disebutkan, GDKN Mengaji juga akan sebar dan wakaf Alquran juga kepada seluruh Mesjid dan TPQ se Kepulauan Nias. “Untuk itu bila ada donatur atau lembaga waqaf Alquran yang ingin membantu anak-anak di Pulau Nias, kami GDKN siap pegang amanah itu dan kami akan menyalurkannya,” imbuhnya.

 

Penyaluran Alquran dan Iqra diserahkan secara simbolis kepada guru ngaji dan anak-anak TPQ berlangsung khidmat. (SMdf)

 

Keterangan foto:.Kemeriahan hati anak-anak TPQ Mesjid Al Ihsan Muawo setelah mendapatkan buku iqro dan alquran. (SMdf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Selesai ?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER