Gerakan Dakwah Nias Bantu Alquran dan Iqro

Pulau Nias, Seruji.com– Gerakan Dakwah Kepulauan Nias salurkan 27 Mushaf Alquran dan 30 Buku Iqro di TPQ Al-Ihsan Muawö Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Nias Sumatera Utara, Jumat (14/1) bertempat di Mesjid Al Ihsan Desa Muawo.

Hadir dalam acara tersebut Kooordinator GDKN Mengaji Yakhman Hulu,S.Ag, H.Husin Sinaga Pimpinan Cabang BPDSU Gunungsitoli, Tokoh Agama H. Mukhlis Sikumbang, Pimpinan Regional I Perumnas Kepulauan Nias H. Rahmad, Ka.KUA Kec. Gunungsitoli H.Abrar Hia, Imam Masjid Raya Al-Furqan Syukri Telaumbanua serta Santri TPQ dan jamaah Mesjid Al Ihsan.

 

“Bantuan Alquran dan Iqra merupakan komitmen GDKN “Mengaji” untuk penggalangan wakaf kitab suci. Upaya ini berkelanjutan demi memberantas buta aksara alquran kepada generasi muslim di daerah kepulauan nias,” ujar Yakhman

 

Disebutkan, GDKN Mengaji juga akan sebar dan wakaf Alquran juga kepada seluruh Mesjid dan TPQ se Kepulauan Nias. “Untuk itu bila ada donatur atau lembaga waqaf Alquran yang ingin membantu anak-anak di Pulau Nias, kami GDKN siap pegang amanah itu dan kami akan menyalurkannya,” imbuhnya.

 

Penyaluran Alquran dan Iqra diserahkan secara simbolis kepada guru ngaji dan anak-anak TPQ berlangsung khidmat. (SMdf)

 

Keterangan foto:.Kemeriahan hati anak-anak TPQ Mesjid Al Ihsan Muawo setelah mendapatkan buku iqro dan alquran. (SMdf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER