Gerakan Dakwah Nias Bantu Alquran dan Iqro

19

Pulau Nias, Seruji.com– Gerakan Dakwah Kepulauan Nias salurkan 27 Mushaf Alquran dan 30 Buku Iqro di TPQ Al-Ihsan Muawö Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Nias Sumatera Utara, Jumat (14/1) bertempat di Mesjid Al Ihsan Desa Muawo.

Hadir dalam acara tersebut Kooordinator GDKN Mengaji Yakhman Hulu,S.Ag, H.Husin Sinaga Pimpinan Cabang BPDSU Gunungsitoli, Tokoh Agama H. Mukhlis Sikumbang, Pimpinan Regional I Perumnas Kepulauan Nias H. Rahmad, Ka.KUA Kec. Gunungsitoli H.Abrar Hia, Imam Masjid Raya Al-Furqan Syukri Telaumbanua serta Santri TPQ dan jamaah Mesjid Al Ihsan.

 

“Bantuan Alquran dan Iqra merupakan komitmen GDKN “Mengaji” untuk penggalangan wakaf kitab suci. Upaya ini berkelanjutan demi memberantas buta aksara alquran kepada generasi muslim di daerah kepulauan nias,” ujar Yakhman

 

Disebutkan, GDKN Mengaji juga akan sebar dan wakaf Alquran juga kepada seluruh Mesjid dan TPQ se Kepulauan Nias. “Untuk itu bila ada donatur atau lembaga waqaf Alquran yang ingin membantu anak-anak di Pulau Nias, kami GDKN siap pegang amanah itu dan kami akan menyalurkannya,” imbuhnya.

 

Penyaluran Alquran dan Iqra diserahkan secara simbolis kepada guru ngaji dan anak-anak TPQ berlangsung khidmat. (SMdf)

 

Keterangan foto:.Kemeriahan hati anak-anak TPQ Mesjid Al Ihsan Muawo setelah mendapatkan buku iqro dan alquran. (SMdf)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama