Dapat Bantuan dari TNI, Kini Idris Dapat Tinggal di Rumah Lebih Layak

0
67
Program TNI Manunggal Masuk Desa
Rumah milik Idris sedang direhab oleh personil TNI dari Kodim 0104/Aceh Timur.

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Idris (25) adalah bapak satu anak yang semenjak berkeluarga tinggal di gubuk reot ukuran 2×3 meter. Kepala keluarga yang sehari-harinya berkebun ini mendapatkan bantuan bedah rumah dari Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 yang diselenggarakan di desa Pante Rambong, kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Hari ini, Kamis (22/3) senyum bahagia terpancar dari wajahnya, tatkala anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 09/Nurussalam jajaran Kodim 0104/Aceh Timur membangun kembali rumahnya yang baru setelah kemaren dibongkar dengan begitu cepat.

Apalagi ketika melihat ukuran rumahnya tak lagi seperti dulu, yang kala itu ia bersama anak istrinya melakukan semua aktifitas rumah tangga di ruangan sempit yang hanya berukuran 2×3 meter diatas tanah dan dibawah daun rumbia kering.

Loading...

Kini, rumahnya sedang dibangun dengan ukuran yang lebih besar.

Dengan terbata-bata menggunakan bahasa Indonesia, Idris yang kesehariannya menggunakan Bahasa Aceh mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur yang telah memberikan bantuan rumah kepada dirinya selaku Kepala Keluarga.

“Terima kasih bapak TNI, terima kasih Pemda Aceh Timur yang sedang merehap rumah kami”, ujarnya.

Program TNI Manunggal Masuk Desa
Rumah milik Idris sedang direhab oleh personil TNI dari Kodim 0104/Aceh Timur.

(Syahrial/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU