Surabaya Raih Gelar Kota Terpopuler di Ajang Guangzhou Award 2018

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kota Surabaya memenangkan pemilihan kategori City of Your Choice sebagai kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018.

Kemenangan Kota Surabaya ini didapat dari pemberian vote di situs The Guangzhou International Award 2018 yang berakhir pada Jumat (7/12) pukul 15.00 WIB.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini berada di Guangzhou menyampaikan kabar gembira itu melalui akun Instagramnya.

“Alhamdulillah Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018,” tulis Risma seperti dikutip SERUJI dari akun Instagramnya, Jumat (7/12).

https://www.instagram.com/p/BrFd59rgb1Y/

Dari hasil akhir penghitungan voting secara online, Surabaya berhasil meraup 1.504.535 suara. Sedangkan pesaing terdekatnya nomor 2 Kota Yiwu dari China meraup 1.487.512 suara. Posisi ketiga ditempati Kota Santa Fe dari Argentina mengumpulkan 863.151 suara.

Dalam unggahan berikutnya di akun Instagramnya, Risma menerangkan bagaimana perjalanan Surabaya dalam ajang ini.

“Untuk Guangzhou Award 2018, panitia telah menerima lebih 273 aplikasi dari 193 kota di 66 negara. Dari jumlah tersebut, panitia kemudian menyeleksi dan memutuskan 15 finalis. Surabaya menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia sekaligus wakil Asia Tenggara,” tulis Risma.

Ia menerangkan, Guangzhou Award diselenggarakan oleh United Cities and Local Governments (UCLG), World Association of the Major Metropolises (Metropolis), dan Pemerintah Kota Guangzhou.

“Penghargaan menekankan pada inovasi, serta pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan,” terangnya.

Risma melanjutkan, kemenangan itu tentunya berkat dukungan dari warga Surabaya dan masyarakat Indonesia. Karena seperti yang Risma katakan, Surabaya merupakan satu-satunya kota yang mewakili Indonesia, sekaligus wakil Asia Tenggara.

“Sekali lagi atas nama Pemkot Surabaya terima kasih atas dukungan luar biasa. Dukungan bukan saja datang dari warga Surabaya saja tetapi masyarakat Indonesia,” tulis Risma.

View this post on Instagram

Untuk Guangzhou Award 2018, panitia telah menerima lebih 273 aplikasi dari 193 kota di 66 negara. Dari jumlah tersebut, panitia kemudian menyeleksi dan memutuskan 15 finalis. Surabaya menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia sekaligus wakil Asia Tenggara. Guangzhou Award sendiri diselenggarakan oleh United Cities and Local Governments (UCLG), World Association of the Major Metropolises (Metropolis), dan Pemerintah Kota Guangzhou. Penghargaan menekankan pada inovasi, serta pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan. Kota Surabaya sendiri memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018. Dengan hasil Vote ; 1. Surabaya – Indonesia : 1.504.535 2. Yiwu – China : 1.487.512 3. Santa Fe – Argentina : 863.15 Sekali lagi atas nama Pemkot Surabaya terima kasih atas dukungan luar biasa. Dukungan bukan saja datang dari warga Surabaya saja tetapi masyarakat Indonesia. Momentum baik ini mari kita jadikan penyemangat untuk memajukan Kota yang sangat kita cintai,……SURABAYA !, dan itu semua bisa terwujud salah satunya dengan kebersamaan. Untuk seluruh jajaran Pemkot Surabaya mari bekerja keras dan bekerja sungguh-sungguh untuk memberikan layanan terbaik untuk warga Surabaya. Terima Kasih……

A post shared by Tri Rismaharini (@trirismaharini) on

(SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER