Polisi Ringkus Mucikari Penyedia Wanita Dibawah Umur

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru berhasil membekuk seorang mucikari berinsial DE, atas dugaan menyediakan sejumlah wanita di bawah umur kepada pria hidung belang di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut.

“Saat ini tersangka kita periksa dan proses hukum lebih lanjut,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin (12/3).

Guntur menuturkan, pengungkapan itu dilakukan jajaran Satreskrim Polresta Pekanbaru di sebuah hotel berbintang di Kota Pekanbaru. Selain menangkap DE alias Eli, polisi turut mengamankan tiga wanita berinisial VA, YA dan AG.

Informasi yang dirangkum dari kepolisian, pengungkapan itu dilakukan jajaran Polresta Pekanbaru pada Sabtu (10/3) akhir pekan lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

Penangkapan berawal saat polisi memperoleh informasi akan adanya upaya penjualan wanita dibawah umur yang dilakukan Eli di Hotel Grand Elite Pekanbaru. Berdasarkan informasi yang diterima polisi, terdapat tiga kamar yang telah dipesan oleh tersangka.

Ketiga kamar masing-masing berada di lantai tiga dan lima itu lantas digeledah polisi. Hasilnya, ditemukan tiga wanita berinisia V, Y dan A.

Saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut, termasuk mendalami pelaku lain yang diduga terlibat menyediakan wanita yang seharusnya mengenyam pendidikan tersebut.

Kasus perdagangan manusia dengan melibatkan wanita dibawah umur bukan pertama kali terjadi di Pekanbaru. Berdasarkan catatan Antara, kasus serupa sebelumnya pernah terungkap, dengan mayoritas korban berasal dari Pulau Jawa.

Meski beberapa kali terungkap, nyatanya praktik prostitusi melibatkan wanita dibawa umur juga terulang kembali. Dalam perkara ini, sejumlah masyarakat mendesak agar polisi dapat mengusut tuntas aktor intelektual perkara tersebut. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.