Peringati Maulid Nabi, Inilah Yang Dilakukan Para Dokter NU

0
98
dr. Sukma Sahadewa (tengah). (foto: doc. Nu Surabaya)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Para ahli medis dan dokter yang tergabung dalam Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Fakultas kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) mempunyai cara tersendiri dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mereka membuka khitanan laser gratis untuk masyarakat Surabaya.

Ketua LKNU Kota Surabaya Sukma Sahadewa menjelaskan pihaknya ingin berbagi bersama warga Surabaya melalui kegiatan khitan gratis massal ini guna melestarikan anjuran Rasulullah tepat dihari kelahirannya.

“Dengan khitan ini, mencoba mengambil hikmah Maulid Nabi dengan mentaati anjuran beliau salah satunya khitan, guna menciptakan generasi yang lebih sehat,” jelasnya di Surabaya, Ahad (25/11).

Loading...

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan tanggal 10 Desember 2017 mulai pukul 08.00-hingga selesai di kantor MWC NU Tandes Surabaya.

“Metode khitan yang diberikan kepada masyarakat ini memakai metode laser yang notabennya cepat sembuh dan tidak sakit, karena dengan metode ini tidak terjadi pendarahan dan jahitanya pun bisa langsung jadi kulit (absorpsi) benang langsung diserap oleh kulit tanpa harus dicabut kembali, sehingga kenyamanan dan kesembuhannya bisa lebih cepat,” tambahnya.

(ARif R/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU