Penyebab Kebakaran RSUD Pasuruan Berasal dari Gudang

PASURUAN, SERUJI.CO.ID – Kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu (23/5) sore sekitar pukul 15.30 WIB, berasal dari bagian gudang yang digunakan untuk menyimpan peralatan dan sampah rumah sakit.

Humas RSUD Bangil Pasuruan, Ghozalie di Pasuruan, Rabu (23/5) mengatakan, kebakaran tersebut sempat membuat panik pasien dan juga masyarakat karena asap sempat membumbung tinggi akibat kebakaran itu.

“Kebakaran itu merupakan musibah karena isi dari gudang itu juga ada sampah kesehatan yang sampai dengan saat ini masih belum dimusnahkan,” ujarnya.

Akibat kebakaran itu, pihaknya menyampaikan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan akibat terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami menyampaikan permintaan maaf mewakili direksi RSUD Bangil atas kejadian ini,” ujarnya.

Akibat kejadian ini proses layanan yang ada di rumah sakit masih tetap berjalan dengan lancar, meskipun pasien dan juga petugas rumah sakit sempat panik saat melihat asap yang membumbung tinggi, khususnya yang berada di IGD.

“Pasien yang dekat dengan lokasi kebakaran sempat kami pindahkan untuk sementara waktu supaya tidak terkena dampak dari kebakaran itu,” katanya.

Saat ini api sudah benar-benar padam karena api hanya membakar gudang penyimpanan sampah kesehatan, tidak merambat ke ruang lainnya.

“Tinggal satu mobil pemadam kebakaran yang siaga di sini. Lainnya sudah kembali. Aktivitas di rumah sakit juga sudah mulai normal kembali,” ujarnya.

Sebelumnya, empat mobil pemadam kebakaran telah berada di lokasi untuk memadamkan api yang awalnya terlihat kepulan asap hitam pekat dari gudang penyimpanan itu.

Tak lama, muncul api yang lama-lama semakin membesar sehingga membuat pasien, perawat dan dokter, yang ada di UGD mulai panik. Dengan kendaraan PMK benar-benar membuat api padam.(Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER