Pemkab Sidoarjo Gelar Operasi Pasar di Pasar Larangan


SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pasar (OP) di Pasar Larangan Sidoarjo, Jawa Timur sebagai upaya untuk menekan tingginya harga kebutuhan pokok yang ada di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Fenny Apridawati, Ahad (21/1) mengatakan, operasi pasar ini dilaksanakan untuk menanggulangi tingginya harga kebutuhan pokok yang ada di wilayah setempat.

“Kami melaksanakan operasi pasar ini untuk membantu masyarakat supaya harga kebutuhan pokok yang ada di wilayah itu menjadi stabil,” ujarnya.

Ia mengemukakan, dalam operasi pasar yang dilaksanakan pada hari ini, harga kebutuhan pokok untuk beras dijual dengan harga Rp9 ribu setiap kilogramnya.

“Untuk beras sendiri, kami menyediakan sebanyak 1,5 ton yang siap untuk membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga murah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam operasi pasar ini pihaknya juga menyediakan bahan kebutuhan lainnya seperti terigu, minyak goreng dan juga gula pasir.

“Seluruh barang-barang kebutuhan pokok tersebut tentunya dijual dengan harga murah supaya gejolak tingginya harga kebutuhan pokok,” ujarnya.

Menurutnya, terdapat sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo ini yang dilaksanakan operasi pasar sejak beberapa waktu yang lalu.

“Kami berharap dengan adanya operasi pasar ini, maka harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo bisa tetap stabil,” ujarnya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close