Kadin Jatim Dorong Munculnya Wirausaha Baru

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur mendorong munculnya wirausaha baru di wilayah setempat, sebagai salah satu tindaklanjut rekomendasi hasil rapat pimpinan provinsi (Rapimprov) organinasi tersebut, melalui jaringan usaha antarkabupaten/kota.

Ketua Umum Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti di Surabaya, Jumat (18/5) mengatakan, dengan hadirnya wirausaha baru akan meramaikan pasar domestik dan meningkatkan daya tahan ekonomi nasional, sehingga kegiatan bisnis antarkabupaten/kota di Jawa Timur maupun antarprovins bisa lebih intensif.

“Rekomendasi lain hasil Rapimprov adalah upaya peningkatan kapasitas SDM, yang merupakan kebutuhan utama dan harus dipersiapkan oleh semua pihak pemerintah, pengusaha, perguruan tinggi dan tokoh masyarakat secara bersama-sama,” katanya.

Ia mengatakan, peningkatan SDM diwujudkan melalui pelatihan disertai metode pelatihan yang benar dan fokus kepada kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan, serta dilaksanakan secara intensif, berjenjang, serempak dengan memperhatikan kualitatif dan kuantitatif.

“Selanjutkan, kami juga mendorong terciptanya regulasi pemerintah yang lebih berpihak kepada dunia usaha dalam negeri,” katanya.

Kadin, kata La Nyalla, juga akan mempelopori dan mengkoordinasi semua tingkatan, baik di kabupaten dan kota atau provinsi, dengan kerja sama pemerintah daerah, masing masing didalam upaya peningkatan ekonomi daerah.

“Rekomendasi ini, sebagai upaya peningkatan kinerja ekonomi di Jawa Timur yang terus kami gelorakan pascakejadian teror kemarin, dan untuk menentukan langkah startegis yang diambil,” katanya.

Sementara itu, Rapimprov digelar dengan tema “Kemitraan dunia usaha Bersama Pemerintah, mutlak bagi terwujudnya Jawa Timur yang lebih maju, dan dihadiri seluruh pengurus Kadin Jatim dan perwakilan dari seluruh Kadin di 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER