Dua Bus Tabrakan di Banyuwangi, 3 Orang Tewas

0
22
Ilustrasi kecelakaan bus.

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID – Dua bus angkutan umum mengalami tabrakan di jalan raya Situbondo, dekat dengan pantai Watudodol, Banyuwangi, pada Rabu (26/12) malam. Salah satu bus terguling di badan jalan.

Akibat dari peristiwa ini, tiga orang meninggal dunia, dan 12 orang korban kecelakaan mengalami luka-luka.

“Yang meninggal dunia ada 3 orang, 3 luka berat, dan 9 luka ringan,” ujar Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi, kepada wartawan, Kamis (27/12).

Seluruh korban kecelakaan tersebut dibawa ke RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Polisi sudah mengidentifikasi para korban yang meninggal dunia. Mereka antara lain Thephik Hie (70) warga Desa Padang Sambiyan, Denpasar Barat, Marwi (41) warga Dusun Dowo, Desa Baleng Kecamatan Ngasem Bojonegoro, dan Ahmad Nizar Zulmi (23) warga Dusun Ngingi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Sebelumnya, polisi mengevakuasi korban dari dua bus yang tabrakan di Banyuwangi. Ada korban yang sampai terjepit badan bus.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan jalur menuju pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi tertutup.

Bus yang terlibat kecelakaan adalah Bali Radiance dengan nomor polisi DK 9238 FC jurusan Surabaya-Denpasar dan bus Tiara Mas jurusan Denpasar-Surabaya, nomer polisi EA 7304 A. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.45 WIB, Rabu (26/12).

Bus yang terguling di badan jalan ialah Bus Tiara Mas. Sementara bus Bali Radiance hancur di bagian depan setelah menabrak badan bus Tiara Mas dan pohon di sebelah kanan jalur. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama