DPRD Surabaya Minta Pemkot Segera Revitalisasi Gedung THR

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota setempat segera merevitalisasi gedung Taman Hiburan Rakyat Surabaya di Jalan Kusuma Bangsa yang dinilai tidak layak.

Ketua Komisi D DPRD Surabaya Agustin Poliana, di Surabaya, Kamis (24/5), mengatakan pihaknya menilai revitalisasi THR penting mengingat 85 persen kondisi fisik THR cukup memprihatinkan.

“Apalagi seluruh properti gedung pertunjukkan di THR sudah tidak layak dan membahayakan pengunjung,” kata Agutin.

Menurut dia, dengan APBD Surabaya 2018 yang nilainya cukup besar atau sekitar Rp9,2 triliun ini seharusnya ada kontribusi untuk revitalisasi THR agar kedepan tempat hiburan itu bisa diminati warga.

Bahkan, ia bersama anggota Komisi D melakukan inspeksi ke THR pada Rabu (23/5) utnuk melihat langsung kondisi bangunan THR yang merupakan salah satu aset Pemkot Surabaya.

Hal ini, lanjut dia, dikarenakan PT Sasana Boga akan mengembalikan pengelolaan THR kepada Pemkot Surabaya pada April 2019.

“Makanya kami ingin melihat langsung kondisi gedung THR yang katanya kumuh,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga meminta kepada Pemkot Surabaya agar segera memulai pembuatan Detailed Engineering Design (DED) atau pembuatan dokumen rancangan teknik terinci terkait revitalisasi gedung tersebut sejak awal.

“Kalau wali kota akan memindahkan kegiatan pementasan budaya di THR seperti ludruk, ketoprak, wayang orang dan stan ke gedung tersebut, tetap saja masih memerlukan pembenahan di beberapa tempat dan itu menyangkut soal anggaran,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan yang menjadi anggota DPRD Surabaya selama empat periode ini berharap, agar perencanaan dan penganggarannya tidak terlambat karena akibatnya realisasi revitalisasi gedung tersebut masih harus menunggu anggaran berikutnya.

“Kalau menunggu lagi, kondisinya akan semakin parah karena tidak terurus. Maka sebaiknya kita songsong saja serah terima pengelolaan THR itu dengan perencanaan dan dukungan anggaran yang matang,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy