Citilink Kaji Penerbangan Rute Internasional Melalui Bandara Banyuwangi

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID –┬áMaskapai penerbangan Citilink Indonesia sedang mengkaji kemungkinan membuka rute penerbangan internasional langsung ke Bandara Banyuwangi, Jawa Timur.

Dirut Citilink Juliandra Nurtjahjo saat bertemu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Kamis (22/2), mengatakan bahwa pihaknya ingin ikut berkontribusi menggerakkan sektor pariwisata di wilayah paling timur Pulau Jawa itu.

“Kami optimistis bisa ikut membantu Banyuwangi mendatangkan wisatawan, menggerakkan perekonomian daerah,” katanya.

Mulai pertengahan Februari 2018, anak usaha Garuda Indonesia yang dikenal sebagai maskapai berbiaya murah itu telah membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi sekali dalam sehari.

Juliandra menjelaskan kajian terkait dengan pembukaan rute internasional ke Banyuwangi itu seiring dengan upaya pemerintah untuk menjadi Bandara Banyuwangi sebagai bandara internasional. Sejumlah rute langsung yang ingin dijajaki, antara lain, dari Malaysia.

“Akan kami buat kajian. Saya kira prospeknya bagus. Ada banyak objek dan atraksi wisata di Banyuwangi ini. Selain itu, juga dekat dengan Bali yang tentu menguntungkan untuk paket wisata bersama,” ujarnya.

Menurut Juliandra, momentum pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia pada bulan Oktober 2018 di Bali yang akan dihadiri ribuan delegasi seluruh dunia adalah kesempatan untuk menyiapkan beragam keperluan rute internasional.

Dalam ajang itu, kata dia, Bandara Banyuwangi telah ditetapkan sebagai bandara pendukung, sebagian delegasi resmi kenegaraan dari sejumlah negara akan mendarat di Bandara Banyuwangi.

“Sudah banyak yang mendukung Bandara Banyuwangi menjadi bandara internasional. Dukungan itu menunjukkan Banyuwangi punya potensi. Bandaranya juga keren, terminalnya berkonsep hijau dan unik, green terminal pertama di Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Banyuwangi M. Awaluddin mengatakan bahwa pihaknya menginvestasikan dana Rp400 miliar, antara lain, untuk memperpanjang runway dan memperluas apron guna menjadi bandara internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy