Bukalapak Kembangkan Potensi Kewirausahaan Santri Ponpes Tebuireng

0
23
Pondok Pesantren Tebuireng
Suasana damai santri di pesantren Tebuireng Jombang. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –¬†Aplikasi belanja daring, Bukalapak mengembangkan potensi kewirausahaan santri Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jatim dengan bekerja sama menggelar seminar dan edukasi pemberdayaan ekonomi daring.

Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin (26/3) mengatakan, seminar yang digelar hingga Selasa 27 Maret 2018 itu bertujuan untuk memperluas wawasan para santri, khususnya mengenai pemanfaatan teknologi dalam perluasan usaha serta optimalisasi penjualan melalui daring.

“Kami melihat para santri dan civitas akademika di Pesantren Tebuireng dan masyarakat sekitarnya memiliki potensi yang cukup baik dalam kewirausahaan serta antusias yang cukup tinggi terhadap berjualan daring,” katanya.

Hal ini, kata dia, karena adanya perubahan perilaku belanja masyarakat di Indonesia, dari konvensional menjadi secara daring.

“Bisnis daring tengah diminati masyarakat luas. Sehingga seminar dan edukasi ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan mereka terhadap perkembangan ekonomi digital,” katanya.

Pengasuh Ponpes Tebuireng, Salahuddin Wahid menyambut baik kerja sama dengan Bukalapak, dan adanya pelatihan diharapkan dapat memperluas wawasan kewirausahaan para santri.

“Kami juga menanamkan semangat kepada para santri untuk berjualan dengan jujur, berkah, dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, pelatihan ini turut menghadirkan sektor perbankan syariah, yaitu BPR Syariah Lantabur Tebuireng untuk memperkuat sinergi dalam ekosistem daring.

Total peserta yang ikut, sekitar 200 santri dan masyarakat sekitar pesantren, dan menghadirkan beberapa pembicara seperti Kyai Haji Salahuddin Wahid, Pengasuh Pesantren Tebuireng, dan Muhammad Ghozi, Direktur Utama BPR Syariah Lantabur Tebuireng. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...