BMH Kirim 20 Ton Bantuan Peduli Palu dengan Pesawat Hercules

MALANG, SERUJI.CO.ID –Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi tengah. Secara total bantuan yang dikirimkan oleh BMH sebanyak 20 ton yang terdiri dari beberapa item.

Bantuan dikirim menggunakan pesawat Hercules melalui Bandara Abdul Rahman Saleh Malang, Selasa (16/10).

General Manager BMH Perwakilan Jatim, Muhammad Gani Irwansyah SH mengungkapkan, penggalangan bantuan peduli gempa Palu masih terus dilakukan sampai dengan tahap rehabilitasi pemulihan kondisi masyarakat terdampak bencana.

“Alhamdulillah hari ini BMH kembali mengirimkan bantuan logistik lebih dari 20 ton bekerja sama dengan TNI AU Abdul Rahman Saleh Malang, bantuan ini baru dari wilayah jawa timur saja dan akan berlanjut dari BMH di wilayah lainnya, kita harapkan kondisi masyarakat terdampak segera tertangani dengan baik,” ungkapnya.

Sebelumnya BMH telah mengirimkan bantuan berupa beras dan pakaian baru hampir 8 truk melalui jalur darat dengan rute Makassar menuju Palu.

Bantuan yang terkumpul tersebut merupakan titipan dari para donatur yang telah mengamanahkan melalui BMH di Jawa Timur. Adapun bantuan tersebut terdiri dari beberapa item, diantaranya berupa makanan siap saji seperti mie instan, mineral, pampers anak-anak, pakaian anak-anak, gula, beras.

Selain logistik makanan BMH juga mengirimkan bantuan lainnya berupa terpal, tikar dan obat-obatan semuanya telah dikirim ke Palu dengan menggunakan pesawat Hercules.

“BMH terus menggalang bantuan, terutama untuk pemulihan pasca gempa yang sangat di butuhkan minimal rumah hunian sementara,” pungkasnya. (BMH/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.