BKD: 153 PNS Sidoarjo Pensiun

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 153 pegawai negeri sipil yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memasuki masa pensiun pada periode Mei-Juli tahun 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Sri Witarsih, Rabu (11/4) mengatakan, untuk Mei 54 orang, Juni 50 orang dan Juli 49 orang.

“Pelepasan PNS yang memasuki masa purna tugas merupakan bentuk penghargaan kepada PNS yang akan pensiun. Pemkab Sidoarjo ingin mengucapkan terima kasih kepada PNS Sidoarjo atas pengabdiannya selama ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Pemkab Sidoarjo juga memberikan tali asih dari dana sosial Korpri PNS akan diberikan dan SK pensiun PNS juga akan diberikan dalam kesempatan tersebut.

“Kami juga menyampaikan informasi kemudahan program layanan Taspen Proaktif sekaligus informasi pembayaran tabungan pensiun,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Sidoarjo Achmad Zaini mengatakan, PNS saat ini harus paham informasi teknologi (IT).

“Saat ini, IT sudah menjadi mitra kerja. Kemajuan IT akan menjawab pelayanan masyarakat yang prima. Namun, hal tersebut tidak diimbangi dengan jumlah PNS hang ada di kabupaten setempat.

Ia mengatakan, jumlah PNS yang pensiun setiap tiga bulan cukup besar dan penerimaan PNS sebagai gantinya tidak ada. Oleh karena itu, PNS yang ada saat ini harus dimaksimalkan potensinya.

“Pegawai tidak melek IT pasti ketinggalan, bagi yang muda-muda, dunia itu harus ditekuni, karena kedepan IT sudah menjadi mitra kerja, mitra untuk bekerja,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada PNS yang akan memasuki masa purna tugas untuk tetap bersyukur meski nantinya masa tugas birokrasi telah berakhir dan tidak menjadi batasan untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Peran aktif di dalam masyarakat masih dibutuhkan pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang dinamis dan kreatif. Untuk itu nantinya para pensiunan diharapkan dapat tetap berpartisipasi aktif di dalam masyarakat,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER