Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY Luncurkan Beras Istimewa

1
236
  • 12
    Shares
Ketua PWPM DIY, Iwan Setiyawan, M.Si. dan Beras Istimewa BerasMU (Foto: Saifudin Zuhri)

YOGYAKARTA – Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DI Yogyakarta, Iwan Setiyawan, M.Si. menyerahkan secara simbolis Beras Istimewa atau BerasMU kepada ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul, Agus Amarullah, dalam acara peluncuran pemasaran perdana yang bertempat di Kantor PDM Bantul pada hari ini, Ahad (6/3).

BerasMU, beras berjenis Mentik Wangi dan C4, diproduksi oleh CV. Sang Pencerah, sebuah amal usaha milik PWPM DIY bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMU) DIY.

Beras ini dinamakan Beras Istimewa, karena dengan membeli beras ini konsumen sekaligus juga berinfaq 2,5 % lewat LazisMU. Dinamakan juga BerasMU, karena beras ini berasal dari hasil petani warga Muhammadiyah binaan dari PWPM DIY.

Ketua PWPM DIY menjelaskan, bahwa selama ini petani belum bisa menikmati hasil panennya dengan mengambil keuntungan yang wajar. Hal ini disebabkan karena petani tidak dapat memasarkan hasil panennya secara langsung kepada pembeli.

“Banyak petani yang hanya dapat menjual lewat tengkulak, bahkan masih ada yang dengan sistim Ijon,” kata Iwan Setiyawan.

Karena itu PWPM DIY mengajak dan akan mendampingi petani dalam menjual hasil panennya langsung kepada pembeli.

EDITOR: Iwan S

Langganan berita lewat Telegram
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU